telset

Google Lens Mampu Ucapkan Teks Hasil Terjemahan

Telset.id, Jakarta  – Google Lens adalah alat yang mampu mengenali teks serta objek. Google Lens memungkinkan pengguna untuk mencari gambar hanya dengan mengarahkan kamera. Kini, Google Lens mampu ucapkan teks hasil terjemahan.

Tak cukup, Google Lens juga berguna ketika pengguna perlu menerjemahkan sesuatu secara fisik. Ambil contoh menu yang ditulis dalam bahasa asing atau dokumen fisik yang ditulis dalam bahasa lain yang Anda tidak tahu.

{Baca juga: Pengguna Android Lebih Gampang Cari Foto via Google Lens}

Sekarang, dalam pembaruan ke Google Lens, perusahaan akan membuat alat sedikit lebih berguna, bahkan mungkin cukup mendidik. Dilansir Ubergizmo, Google Lens akan mampu mengucapkan teks hasil terjemahan dalam bahasa aslinya.

Jadi, apabila sedang bepergian keluar negeri dan ingin tahu bagaimana cara mengucapkan kata-kata tertentu agar diri Anda terlihat seperti turis, pelafalan yang diucapkan oleh Google Lens bakal bisa sangat membantu.

Namun, dikutip Telset.id, Minggu (10/5/2020), tidak semua pembaruan dihadirkan begitu saja ke Google Lens. Yang jelas, Google Lens bakal dapat memilih kata-kata dan pengguna dapat mengetuk kata-kata atau frasa.

Tujuannya supaya pengguna lebih jelas. Konsepnya mirip dengan bagaimana Google menangani hasil pencarian. Pengguna juga dapat melakukan pseudo memindai dokumen fisik ke komputer dengan pemindaian teks via lensa.

{Baca juga: Keren! Google Lens Kini Bisa Kenali 1 Miliar Item}

Kemudian, pengguna tinggal memilih menu “salin ke komputer”. Apabila tahapan tersebut sudah beres dilakukan, Anda dapat menempelkannya di perangkat lewat Chrome. Informasi lebih lanjut tersedia di situs perusahaan. [SN/HBS]

 

SourceUbergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0