Home Gizmo Advan G5 Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasinya!

Advan G5 Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasinya!

Telset.id, Jakarta – Advan baru saja meluncurkan smartphone terbarunya, yaitu Advan G5. Perangkat ini menjadi penerus dari Advan G3 Pro yang diluncurkan di awal tahun. Lantas, bagaimana dengan harga dan spesifikasi Advan G5?

Advan G5 menyasar segmen anak muda untuk berkreasi dengan mobile photography dan membuat konten-konten di media sosial. Advan G5 hadir dengan mengandalkan triple camera sebagai keungggulan utamanya.

{Baca juga: Advan G5 Resmi Meluncur dengan Tiga Kamera}

Adapun harga dan spesifikasi Advan G5 adalah mengusung layar berukuran 6,2 inci dengan resolusi HD+. Dilihat dari desain yang ditampilkan, Advan G5 memang terlihat sangat nyetrik.

Pasalnya, perangkat ini terlihat mirip dengan iPhone 11 Pro. Terutama pada desain penempatan modul kamera di bagian belakang yang sangt mirip.

Bedanya Advan G5 menghadirkan warna gradasi seperti kebanyakan smartphone Android saat ini. Advan ditenagai dengan prosesor Spreadtrum SC9863A octa-core yang memiliki konfigurasi ARM Cortex-A55 dengan kecepatan 1.6 GHz + 1.2 GHz. Prosesor tersebut disokong dengan RAM berkapasitas 4GB dan internal storage 32GB.

Adapun triple kamera yang diusungnya antara lain yaitu 13 MP yang sudah dilengkapi fitur AF. Sensor ini diklaim memberikan gambar yang cukup tajam.

Dua sensor tambahan lainnya yaitu dua sensor 0,3MP. Tidak mengerti apa guna dari dua sensor 0,3MP yang dibawa Advan pada produk G5 ini.

Sedangkan untuk kamera depannya, smartphone ini menggunakan sensor 5MP dengan sensor 5 MP, aperture f/2.2. Kamera depan memiliki fitur Face ID, yang berfungsi untuk otentikasi perangkat.

{Baca juga: Advan Tab 8, Tablet 8 Inci untuk Belajar Online di Rumah}

Advan G5 dibekali baterai 4.000 mAh yang diklaim bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Dua warna yang ditawarkan oleh Advan untuk G5 yaitu White Green & Blue Purple.

Advan G5 dijual dengan harga Rp. 1.399.000, dengan bundling earphone Advan TWS StartGo, selama masa promosi, 11 – 16 Mei 2020. Advan G5 mulai dijual tanggal 11 Mei 2020. [IR/HBS]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version