Ada Mickey Mouse dkk di AR Emoji Galaxy S9

AR Emoji

Telset.id, Jakarta – Selain memperkenalkan duo Samsung Galaxy S9 dan S9+, Samsung juga memperkenalkan fitur baru yang akan bersaing dengan Animoji khas iPhone X yakni AR Emoji.

Sama seperti Animoji, AR Emoji memungkinkan penggunanya untuk menciptakan gerakan emoji 3D berdasarkan gerakan wajah mereka yang telah dipindai menggunakan kamera depan.

Demi membuat AR Emoji tampak lebih unggul dibandingkan Animoji, Samsung bekerja sama dengan Disney. Dengan kerjasama tersebut, tentu saja nantinya AR Emoji bakal dipenuhi karakter-karakter khas Disney, seperti Mickey Mouse, Donald Duck, Goofy, Pluto, dan lainnya.

[Baca juga: Hasil Potret Memukau Kamera Samsung Galaxy S9+]

Sebenarnya lewat kerjasama dengan Disney, Samsung juga telah memberikan “kejutan” tersendiri bagi Apple. Dilansir dari Tech Crunch, itu karena selama ini Disney dan Apple sebenarnya telah menjalin kerjasama dalam waktu yang cukup lama.

Bahkan pendiri Apple, Steve Jobs merupakan salah satu pemegang saham Disney. CEO Disney, Bob Iger pun juga merupakan salah satu anggota dewan di Apple. Sehingga seolah-olah terlihat bahwa Disney “lebih memilih” untuk bekerjasama dengan Samsung dibandingkan dengan Apple.

[Baca juga: Ini Dia Spesifikasi Galaxy S9 dan Galaxy S9+]

Melalui kerjasama ini sendiri, akan memberikan keuntungan bagi Samsung dan juga Disney. Keuntungan Samsung untuk mendongkrak penjualan Galaxy S9 dan S9+, sementara Disney akan meraup keuntungan royalty karakter. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here