Ada “Kerutan” di Layar Samsung Galaxy Fold, Lihat Videonya

Telset.id, Jakarta Samsung cukup tertutup soal smartphone layar lipat terbarunya, Samsung Galaxy Fold, pasca diumumkan bulan lalu. Namun baru-baru ini muncul video yang menunjukan bahwa terdapat kerutan di layar Galaxy Fold.

Samsung mengumumkan Galaxy Fold di acara Galaxy Unpacked di San Francisco, AS pada akhir Februari lalu, berbarengan dengan diluncurkannya Galaxy S10.

Meski sudah diumumkan ke publik, tapi Samsung nampak masih sangat irit informasi soal ponsel layar lipatnya itu.

Namun pada Senin (18/3) lalu, sebuah akun bernama @phoneoftime menampilkan sebuah video yang diduga sebagai Galaxy Fold. Informasi yang diberikan agak “kurang sedap”.

“Saya pikir ini adalah ponsel super Samsung: Samsung Galaxy Fold. Terima kasih, Franco!,” tulis akun tersebut.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo pada Kamis (21/03/2019), video berdurasi 2 menit 13 detik itu memperlihatkan seorang pria sedang melakukan aktivitas layaknya hands-on Galaxy Fold, seperti memperlihatkan spesifikasinya, mencoba beberapa fitur, dan juga melipat perangkat itu.

{Baca juga: Mainan Lipat Lego Ini “Lebih Canggih” dari Galaxy Fold}

Nah, pada saat melipat itulah, “masalah” muncul. Ya, ketika dilipat, tampak kerutan atau bekas lipatan terlihat cukup jelas di layar lipat Galaxy Fold. Bahkan kerutan itu semakin jelas jika terus dilipat secara berulang-ulang.

Selain itu, takik atau notch kamera samping pada smartphone ini sangat besar dan berbeda dengan tampilan punch-hole yang ada di Samsung Galaxy S10.

Kemudian ketika dilipat terdapat bezel yang besar di bagian atas dan bawah. Hal ini membuat tampilan Galaxy Fold lebih bagus ketika dalam keadaan terbuka, dibandingkan ketika dilipat.

Kita tampaknya bisa memaafkan Samsung untuk tampilan yang kurang memuaskan dari Galaxy Fold. Alasannya, karena Galaxy Fold merupakan produk smartphone layar lipat pertama yang dibuat Samsung.

Dengan alasan itulah, mungkin sebagian orang (terutama fanboy Samsung) masih bisa memaafkan masalah kerutan yang muncul itu. Tentu dengan harapan Samsung akan memperbaikinya di seri berikutnya.

{Baca juga: Spigen Rilis Casing Samsung Galaxy Fold, Harganya?}

Seperti diketahui, Galaxy Fold mengandalkan layar berukuran 7,3 inci berjenis AMOLED dengan resolusi 1536 x 2152 piksel, dan memiliki notch atau poni di sudut layarnya.

Samsung mendesain Galaxy Fold agar dapat dilipat ke dalam, sehingga ketika dilipat, layar sekunder atau layar luarnya yang berukuran 4,6 inci yang akan aktif. [NM/HBS]

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here