Ada Bug Google Camera di Google Pixel 3 dan 3 XL

Bug Google Camera
Foto: CNET

Telset.id, Jakarta – Beberapa pemilik Google Pixel 3 dan 3 XL mengeluhkan adanya bug pada aplikasi Google Camera di smartphone mereka. Bug Google Camera itu membuat pengguna tak bisa menyimpan foto yang telah diambilnya.

Bug ini pertama kali diungkapkan oleh para pengguna melalui situs Reddit dan forum dukungan Google.

Dilaporkan juga, bug Google Camera yang sama ditemukan pada beberapa seri Google Pixel generasi pertama, serta Pixel 2 dan Pixel 2 XL.

Bug tersebut terjadi ketika pengguna mengambil foto dengan Google Camera, dan aplikasi akan memproses HDR+ beberapa saat. Di saat yang sama, mereka beralih ke aplikasi lain atau mengunci smartphone-nya.

Saat membuka Google Camera kembali, mereka akan menemukan thumbnail foto di bagian bawah aplikasi. Namun, saat thumbnail ditekan, foto yang diambil sebelumnya menghilang.

Bahkan dalam beberapa kasus, seperti dilansir Telset.id dari The Verge, Sabtu (20/10/2018), foto itu sama sekali tidak muncul di galeri smartphone, dan akan kembali muncul di galeri sehari setelahnya.

Selain terjadi pada jajaran seri Google Pixel, bug yang sama juga dialami oleh beberapa pengguna Samsung Galaxy S9, Moto Z2, Moto E4, Nexus 5X, dan smartphone Android lainnya yang menggunakan Google Camera.

Untuk saat ini, pengguna yang mengalami bug tersebut menyarankan kepada pengguna lainnya untuk menunggu proses HDR+ selesai, ketika sedang mengambil gambar. Jika tidak ingin menunggu, maka sebaiknya fitur HDR+ pada aplikasi dimatikan sepenuhnya.

Sampai saat ini, Google masih belum memberikan keterangan resminya, terkait bug Google Camera tersebut. Sehingga, masih belum diketahui apakah bug itu terdapat pada aplikasi Google Camera, atau malah pada sistem operasi Android di smartphone. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here