Ada 3D ToF, iPhone 12 Pro dan Pro Max Punya Empat Kamera?

Spesifikasi iPhone 12 Diluncurkan

Telset.id, Jakarta – Tahun ini, Apple diprediksi akan merilis seri iPhone 12. Ada tiga seri yang dipersiapkan, yakni iPhone 12, Pro, dan Pro Max. Disebutkan, iPhone 12 Pro dan Pro Max memiliki spesifikasi kamera yang ditingkatkan, seperti apa?

Dilaporkan 9to5Mac, iPhone 12 Pro dan Pro Max bisa jadi memiliki empat sensor kamera. Tiga sensor kamera akan memiliki konfigurasi yang mungkin sama dengan seri sebelumnya, dan satu lainnya berupa lensa 3D ToF atau Time of Flight.

Informasi soal spesifikasi kamera iPhone 12 Pro dan Pro Max ini didapatkan dari preview iOS 14.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Dikutip Telset.id pada Rabu (18/03/2020), dua nama model perangkat yang masuk dalam preview dijuluki sebagai d5x. Kode tersebut mengarah pada iPhone 12 Series. Sebab sebelumnya, iPhone 11 memiliki kode nama d4x.

Disebutkan pula bahwa pada iOS 14, Apple tengah mengembangkan aplikasi khusus dengan teknologi Augmented Reality atau AR. Aplikasi ini akan memberikan beragam informasi kepada pengguna dengan bentuk AR.

Spesifikasi kamera iPhone 12 Pro Max

Kalaupun model Pro masih tetap menggunakan konfigurasi tiga kamera utama, maka kemungkinan lensa 3D ToF ini akan digunakan pada kamera selfie. Pasalnya, 3D ToF nantinya akan menampilkan proyektor inframerah, mirip dengan kamera TrueDepth.

{Baca Juga: Bocoran Spesifikasi iPhone 12 Pro: Apple A14, 5G, dan Kamera 64MP}

Dengan sensor ini, kamera mampu menangkap ruang pada lingkungan dengan lebih akurat. Selain itu, kamera ToF juga mampu mengukur jarak dari satu objek ke objek lainnya menggunakan aplikasi pengukur.

Selain bocoran spesifikasi kamera, rumor menyebutkan bahwa iPhone 12 Series akan menggunakan SoC terbaru yaitu Apple Bionic A14 yang mendukung konektivitas 5G. Smartphone ini ditopang oleh baterai berkapasitas 4,400 mAh yang jauh lebih besar dari iPhone 11 Pro Max yang mengusung baterai 3,969 mAh. (IR/MF)

SOURCE9to5mac
Previous articleUC Browser Luncurkan UC Drive, Kapasitas Gratis 20GB
Next articleDampak Bekerja dari Rumah, Trafik Internet Naik 10%

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here