8 Fitur Chipset Smartphone Gaming Menengah, MediaTek Helio G85

Smartphone Gaming Menengah MediaTek Helio G85

Telset.id, Jakarta – MediaTek memboyong prosesor Helio G85 yang dipersiapkan untuk menopang smartphone gaming kelas menengah dengan harga terjangkau.

Menjadi pengisi antara G80 dan G90T, MediaTek Helio G85 menyuguhkan kinerja tinggi sekaligus memiliki kemampuan efisiensi baterai yang bagus.

Prosesor MediaTek Helio G85 hadir dengan performa yang lebih kencang dibandingkan Helio G70 maupun Helio G80. Chipset ini masih difabrikasi dengan litografi yang sama, yaitu 12nm.

Helio G85 menggunakan konfigurasi prosesor delapan inti dengan dua inti berkecepatan 2.0 GHz, dan enam inti dengan clockspeed 1.8 GHz. Nah, berikut ini adalah 8 fitur unggulan yang dimiliki oleh MediaTek Helio G85:

{Baca Juga: MediaTek Rilis Chipset Gaming Terbaru Helio G85}

Gaming Kencang dengan Inti Grafis 1GHz

Smartphone Gaming Menengah MediaTek Helio G85

MediaTek Helio G85 memompa GPU Arm Mali-G52 ke frekuensi puncak 1GHz, menawarkan kinerja tinggi kepada para mobile gamer.

Kinerja GPU ini tentunya lebih tinggi jika dibandingkan dengan Helio G70 dengan GPU 820MHz dan Helio G80 dengan GPU 950MHz.

Teknologi Game MediaTek HyperEngine

Teknologi game MediaTek HyperEngine di Helio G85 merupakan rangkaian peningkatan tambahan yang bertujuan memompa pengalaman gaming di smartphone secara keseluruhan, melalui pengelolaan cerdas akan sumber daya yang memastikan kinerja konsisten dan permainan lebih lama.

Koneksi jaringan yang handal juga turut diperhatikan, guna memastikan para pemain tetap terhubung, dan meningkatkan kualitas gambar.

Kamera-AI

Peningkatan kinerja untuk tugas-tugas kamera-AI yang populer seperti pengenalan obyek untuk aplikasi seperti Google Lens, Smart Photo Album, deteksi pemandangan dan segmentasi dengan penghapusan latar belakang, serta peningkatan pengambilan gambar Bokeh.

Dukung Smartphone Multi-kamera

Smartphone Gaming Menengah MediaTek Helio G85

Sebagian besar smartphone baru saat ini menawarkan tiga atau empat kamera untuk berbagai macam fotografi, seperti pengambilan gambar dengan sudut pandang luas, pemandangan saat liburan, lensa zoom untuk obyek yang jauh, atau lensa makro untuk pengambilan gambar yang sangat dekat.

{Baca Juga: Spesifikasi dan Harga HP Terbaru}

Selain menopang smartphone gaming kelas menengah, MediaTek Helio G85 mendukung para pembuat smartphone yang ingin membenamkan banyak kamera di perangkatnya.

Voice on Wakeup Terintegrasi

Berbagai asisten virtual mendukung kehidupan sehari-hari dalam cara-cara yang berbeda.G85 mengintegrasikan sebuah mesin voice on wakeup dengan daya ultra-rendah yang siap untuk digunakan para pembuat smartphone dengan asisten suara buatan mereka, atau alternatif populer seperti Amazon Alexa atau Google Assistant.

Navigasi Inersial Sangat Akurat

MediaTek Helio G85 memiliki navigasi inersial dengan desain terdepan yang menyediakan lokasi akurat ketika berada di bawah tanah, berkendara melewati terowongan, atau situasi apa pun ketika layanan GNSS tidak tersedia.

Dengan kemampuannya untuk mengetahui orientasi dan arah, G85 bisa ditempatkan dalam posisi apa pun.

Wi-Fi Kencang dan Handal

Smartphone Gaming Menengah MediaTek Helio G85

Wi-Fi 5 terintegrasi menyediakan konektivitas cepat dan handal serta standar yang saat ini sudah banyak digunakan.

Rancangan Bluetooth/Wi-Fi terpadu juga memastikan koneksi handal ketika kedua teknologi digunakan bersamaan, misalnya ketika menggunakan layanan musik streaming sambil mendengarkannya lewat headphone nirkabel.

SIM 4G Ganda dengan VoLTE/ViLTE Ganda

Main game akan lebih maksimal, karena MediaTek Helio G85 menyediakan 4G VoLTE dan data 4G ganda yang penting bagi banyak pengguna. Ini artinya pengalaman pengguna yang mulus dari koneksi data 4G di SIM mana pun.

Sementara layanan-layanan VoLTE dan ViLTE (bergantung dukungan operator) menyediakan pengalaman panggilan suara dan video terbaik, dengan waktu pengaturan panggilan yang lebih cepat dan kualitas suara yang jauh lebih baik.

Nah, itu dia 8 fitur dari MediaTek Helio G85. Beberapa smartphone yang sudah menggunakan prosesor ini adalah Redmi Note 9 dan Realme Narzo 20. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here