7 Alasan Samsung Galaxy Note20 Ultra Paling Ditunggu ‘Tech Savvy’

Kamera Zoom 50x dan Fitur Pro Video

Sektor kamera juga menjadi perhatian Samsung untuk ditingkatkan kemampuannya pada seri Galaxy Note20 Ultra. Phablet yang juga disebut sebagai powerphone itu dibekali tiga kamera belakang dan satu kamera depan yang ditempatkan pada punch hole di layar.

Konfigurasinya terdiri dari kamera utama 108MP f / 1.8 dengan dukungan laser auto fokus, perekaman video 8K. Kemudian, ada kamera Ultra Wide Angle 12MP f / 2.2, kamera Telephoto Periscop 13MP f / 3.0 yang mendukung optical zoom 5x dan digital zoom 50x.

Samsung juga menghadirkan sensor kamera selfie 10 MP di bagian depan dengan bukaan lensa f / 2.2. Samsung juga menambahkan fitur autofokus di kamera depan, sehingga Anda bisa melakukan selfie dengan hasil foto yang bagus.

Sedangkan pada Galaxy Note20 memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari Kamera Wide Angle 12MP f / 1.8, kamera Ultra Wide 12MP f / 2.2, dan kamera Telephoto 64MP f / 3.0 dengan optical zoom 3x dan digital zoom 30x. Samsung juga menyediakan kamera selfie 10 MP di bagian depan dengan fitur autofokus dual-pixel melalui lensa f / 2.2.

{Baca juga: 5 Fitur Kamera Samsung Galaxy Note 20 Ultra, Suka yang Mana?}

Meski memiliki perbedaan spesifikasi kamera, Namun, perlu diingat, kamera smartphone seri flagship tetaplah memberikan kualitas gambar terbaik, serta sudah dilengkapi fitur premium yang lengkap, termasuk perekaman video 8K.

Yups, kamera Samsung Galaxy Note20 maupun Note20 Ultra sudah memiliki kemampuan untuk merekam video hingga resolusi 8K @24 FPS. Bukan cuma resolusi tinggi yang ditawarkan, Galaxy Note 20 Ultra juga memiliki kemampuan untuk mengambil gambar dalam aspek rasio 21 : 9 ala video cinematic.

Kemampuan itu dikombinasikan dengan OIS atau Optical Image Stabilization pada kamera utama, perekaman video 8K, 4K, Full HD pun akan sangat mulus. Tak perlu lagi bawa aksesoris tambahan seperti gimbal ketika merekam video.

Hal menarik lainnya adalah hadirnya fitur pro video. Fitur ini memungkinkan Anda bisa memilih mikrofone mana yang dipilih untuk menangkap suara. Bisa diatur untuk menangkap suara dari depan, belakang, atau headphone.

Wireless Samsung DeX

Bagi para profesional, kehadiran fitur Samsung DeX di seri Galaxy Note sangat bermanfaat karena bisa membantu aktifitas pekerjaan dimanapun. Kabar baiknya, Galaxy Note 20 Series kini dilengkapi Samsung DeX generasi terbaru.

Saat Anda menggunakan Samsung DeX generasi terbaru di seri Galaxy Note20, Anda tidak perlu docking ataupun kabel untuk menghubungkan Galaxy Note 20 Ultra dengan monitor, karena sudah ada teknologi wireless yang menggunakan koneksi miracast.

Seperti diketahui, fitur Samsung DeX memungkinkan Anda “mengubah” ponsel  menjadi komputer dan menggunakannya sebagai touchpad untuk menelusuri Galaxy Desktop.

Caranya dengan  menghubungkan smartphone ke PC menggunakan Samsung DeX, smartphone dapat “berubah” menjadi PC dengan spesifikasi mumpuni. Fitur ini cocok bagi Anda yang saat ini bekerja di rumah selama masa pandemi Covid-19.

Melalui Samsung DeX, Anda juga bisa menonton film di monitor PC sambil menerima pesan teks atau menerima panggilan di smartphone. Anda memiliki dua layar sehingga bisa melakukan dua aktivitas sekaligus dengan maksimal.

LANJUT HALAMAN BERIKUTNYA >>

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0