Edan! Ngecas Smartphone Cuma 30 Menit Pakai 65W SuperVOOC 2.0

65W SuperVOOC 2.0

Telset.id, Jakarta – Oppo resmi mengumumkan nama dari teknologi fast charging yang mereka sematkan pada Oppo Reno Ace. Berdasarkan keterangan resmi yang diterima tim Telset.id pada Rabu (18/09/2019), teknologi tersebut bernama 65W SuperVOOC 2.0.

Teknologi ini merupakan penerus dari SuperVOOC yang disematkan Oppo pada Find X Lamborghini Edition dan R17 Pro.

65W SuperVOOC 2.0 menawarkan pengisian daya yang lebih efisien melalui peningkatan dan kustomisasi pada perangkat keras, perangkat lunak dan algoritma pengisian daya.

{Baca juga: Siap-siap! Oppo Reno Ace dengan Fast Charging 65W akan Diluncurkan}

Diklaim, kecepatan teknologi fast charging tersebut bisa membuat baterai 4,000 mAh terisi penuh hanya dalam 30 menit. Bahkan, ini juga dapat mengisi baterai hingga 27% hanya dalam lima menit saja.

Untuk mencapai kecepatan seperti itu, Oppo mengadopsi Galliun Nitride (GaN) semikonduktor yang secara efektif dapat mempersingkat waktu proses pengisian daya, dan mengurangi ukuran dari power adapter.

OPPO juga melengkapi 5 tingkatan perlindungan pada SuperVOOC 2.0 yang terdapat pada power adapter, kabel, baterai dan juga perangkat untuk memastikan keamanan sistem pengisian ulang ini.

Selain 65W SuperVOOC 2.0, Oppo juga memperkenalkan teknologi 30W Wireless VOOC. Teknologi tersebut merupakan implementasi pertama VOOC yang dibuat secara wireless atau nirkabel, dengan kecepatan pengisian daya yang sama dengan VOOC standar.

“Teknologi ini bisa mengisi baterai 4,000 mAh secara nirkabel dalam waktu kurang dari 80 menit,” klaim Oppo.

Kemudian, brand asal China itu pun meningkatkan teknologi VOOC Flash Charge ke versi 4.0. Teknologi VOOC 4.0 ini bertenaga 30W, dan mampu mengisi baterai 4,000 mAh dalam waktu 73 menit.

{Baca juga: Oppo A9 2020 Hands-on, Terobosan Baru dengan 4 Kamera Utama}

“Teknologi VOOC Flash Charge telah mengubah kebiasaan konsumen dalam melakukan pengisian daya dan memungkinkan Oppo membawa pengalaman pengisian daya tercepat dan paling aman kepada 145 juta pengguna di seluruh dunia,” ucap Zhan Jialiang, Kepala pengembangan pengisian daya cepat Oppo.

“Ke depan, Oppo akan terus melakukan inovasi dengan meningkatkan VOOC, SuperVOOC dan Wireles VOOC untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin mobile,” pungkasnya. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here