5 Teknologi Baru Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL

Teknologi Baru Google Pixel 3
Foto: Tomsguide

Telset.id – Setelah berbagai macam bocoran bermunculan di jagat internet, Google akhirnya resmi merilis Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL, di sebuah acara yang digelar di New York, Amerika Serikat. Seperti halnya sebuah smartphone flagship terbaru, tentu Pixel 3 dan Pixel 3 XL memiliki banyak keunggulan dibanding seri sebelumnya.

Hal inipun diungkapkan oleh Chief Hardware Google, Rick Osterloh yang menyatakan bahwa duo Pixel 3 tersebut merupakan smartphone paling membantu saat ini yang memiliki kualitas kamera terbaik di dalamnya.

“Untuk kehidupan di mana saja, kami merancang kamera terbaik di dunia dan memasangnya di smartphone paling membantu di dunia,” katanya.

Baca Juga: Google Pixel 3 Diperkenalkan, Janjikan Kamera Kualitas Terbaik

5 Teknologi Baru Pixel 3 dan Pixel 3 XL

Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL hadir dengan sejumlah fitur baru dengan teknologi terbaru. Kami mencatat ada setidaknya lima teknologi baru yang sangat menarik di kedua seri smartphone tersebut.

Oleh karena itu, dalam tulisan kali ini Tim Telset akan mengulas 5 teknologi baru di Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Check this out!

Layar OLED Fleksibel

Foto: iDrop News

Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL mengusung layar berjenis OLED fleksibel dengan ukuran masing-masing 5,5 inci beresolusi Full HD+ (1.080 x 2.160 piksel) dengan  aspek rasio 18 : 9, dan 6,3 inci dengan resolusi QHD+ (1.440 x 2.960 piksel) beraspek rasio 18,5 : 9.

Dikutip Telset.id dari phoneArena, Rabu (10/10/2018), layar duo Pixel 3 menyajikan kontras yang lebih tinggi, sudut pandang lebih baik, dan warna yang lebih terang dibandingkan seri sebelumnya.

Layar kedua smartphone ini juga sudah mendukung teknologi HDR, sehingga membuatnya menjadi YouTube Signature Device. Selain itu, Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL pun memiliki fitur Always On, untuk menampilkan notifikasi hingga playlist lagu yang sedang diputar.

Kamera Terbaik

Foto: Android Central

Memang, Google lebih memilih tak mengikuti tren smartphone masa kini yang sudah menggunakan dua kamera hingga tiga kamera utama di bagian belakang. Sebab, Pixel 3 maupun Pixel 3 XL mengandalkan satu kamera belakang dengan resolusi 12,2MP aperture f/1.8.

Meski demikian, Google tetap membenamkan sejumlah fitur baru untuk meningkatkan performa kamera Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Salah satu fitur baru yang diberikan adalah Top Shot, yang merupakan fitur berbasis Artificial Intelligence (AI) untuk membantu pengguna menangkap foto berkualitas berkat bantuan HDR+.

Kemudian, ada fitur Super Res Zoom yang memungkinkan pengguna untuk dapat memperbesar gambar, tanpa menggunakan lensa telephoto dan tanpa khawatir kehilangan kualitasnya. Terdapat juga fitur Night Sight yang memudahkan pengguna mengambil foto di malam hari tanpa bantuan LED Flash.

Kamera Depan Ganda

Foto: Mashable

Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL bisa dibilang sebagai smartphone flagship yang ramah untuk penggemar selfie. Bagaimana tidak, smartphone ini memiliki dua kamera di bagian depan beresolusi masing-masing 8MP lensa normal aperture f/1.8 dengan jangkauan sebesar 75°.

Sementara untuk lensa sekundernya, beresolusi 8MP wide-angle 97° aperture f/2.2. Kamera depannya juga sudah mendukung teknologi Phase Detection Autofocus (PDAF), dan juga Digital Image Stabilization.

Wireless Charging

Google Pixel 3
Foto: Mashable

Google menyematkan baterai berkapasitas 3,430 mAh untuk Pixel 3 XL. Sementara bagi Pixel 3, Google memberikan baterai berkapasitas 2,915 mAh. Bagi Pixel 3 XL, mungkin itu sebuah penurunan, karena Pixel 2 Xl sebelumnya mempunyai baterai berkapasitas 3,520 mAh.

Namun bagi Pixel 3, itu adalah peningkatan yang cukup besar, karena Pixel 2 hanya membawa baterai berkapasitas 2,700 mAh saja. Meski begitu, kedua smartphone ini sudah mendukung teknologi wireless charging dengan output daya maksimal sebesar 10W menggunakan Pixel Stand.

Jika pengguna ingin pengisian baterai Pixel 3 dan Pixel 3 XL lebih cepat lagi, mereka sudah dapat menggunakan charger fast charging dengan output maksimal 18W di dalam paket pembelian. Melansir dari GSMArena, Rabu (10/10/2018), Google berjanji smartphone-nya bisa bertahan selama 7 jam jika diisi baterainya selama 15 menit.

Performa dan Keamanan Handal

Foto: Mashable

Seperti smartphone flagship masa kini, Pixel 3 dan Pixel 3 XL telah ditenagai oleh prosesor Snapdragon 845, RAM 4GB, serta ROM 64GB/128GB yang membuatnya memiliki performa yang mumpuni.

Disamping performa yang handal, Google juga membekali smartphone flagship-nya itu dengan chip keamanan bernama Titan M. Chip ini merupakan rancangan Google sendiri yang menjadikan Pixel 3 dan Pixel 3 XL sebagai smartphone paling aman yang pernah Google buat.

Titan M mampu menyimpan dan melindungi identifikasi lock screen pengguna dengan teknik enkripsi. Selain itu, data aplikasi dan sistem operasi juga dijamin aman oleh chip Titan M.

Nah, itulah tadi 5 teknologi baru yang disematkan Google pada Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Kelima teknologi itu menjadi daya tarik smartphone buatan sang raksasa pencarian itu. (FHP)

Previous articleYess! Skyegrid Tambahkan 56 Game Populer Terbaru
Next article2019, Jalanan Amerika dan China Bakal Dipenuhi Vespa Listrik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here