5 Tahun Perjalanan realme, Antara Inovasi, Terobosan dan Ambisi

Menjadi bagian dari sebuah industri yang tak hanya dihuni banyak pemain tetapi juga banyak nama besar bukanlah perkara mudah. Apalagi untuk bisa bertahan di dalamnya. Butuh tak hanya sekedar konsistensi, tetapi juga terobosan dan inovasi. Sebagai salah satu ‘pendatang baru’ di industri smartphone, realme memahami betul hal itu.

Namun, alih-alih disibukkan oleh semua inovasi yang sebagian besar serupa serta minim inovasi pada jaman itu, realme memilih fokus yang sedikit berbeda: generasi muda. Ya, perusahaan yang berdiri sejak 2018 ini memilih untuk menaruh perhatian lebih pada generasi ini serta apa yang mereka butuhkan.

Fokus realme pada generasi muda sendiri tak lepas dari misi perusahaan, yang ingin memberdayakan generasi muda agar lebih berani melalui lompatan teknologi dan desain. Misi inilah yang kemudian membawa realme untuk menghadirkan produk terbaik dengan fitur-fitur unggulan yang dibutuhkan oleh kaum muda. Bukan saja canggih dari segi teknologi, ataupun stylish dalam urusan desain, tetapi juga bisa didapat dengan harga lebih terjangkau. Siapa yang tidak mau?

Melalui fokus ini, banyak produk yang ditujukan untuk kaum muda pun diluncurkan realme, yang secara tidak langsung menjadikannya sebagai salah satu merek smartphone terkemuka di dunia. Indonesia bukan pengecualian.

BACA JUGA:

Banyak pencapaian dan penghargaan telah diraih sebagai bukti kepopuleran realme di industri smartphone. Di Indonesia misalnya, realme berhasil masuk ke dalam 3 besar merek smartphone terkemuka Tanah Air selama tahun pertama kehadirannya.

Baru-baru ini, realme juga menandai pengiriman 20 juta smartphone di Indonesia (Canalys). Hal ini menunjukkan bagaimana realme kini menjadi merek smartphone yang digandrungi masyarakat.

Lalu, apakah berhenti sampai disana?

5 tahun perjalanan realmeTentu saja tidak. Nyatanya keberhasilan ini tidak membuat realme berpuas diri. Terbukti, pada hari jadinya yang ke-5, perusahaan menghadirkan strategi baru yang disebut Leap Forward Climbing Plan. Dimana realme akan berinvestasi lebih banyak selama lima tahun ke depan dengan berfokus pada kinerja, fotografi dan desain. Tentu dengan tetap mempertahankan strategi produk: No Leap, No Launch untuk terus memberikan produk-produk terbaik yang sesuai dengan kebutuhan anak muda.

Melalui strategi barunya ini, realme berkomitmen untuk menjangkau lebih banyak pengguna dan juga menghadirkan produk-produk Leap Up yang akan memberikan kejutan bagi para pengguna.

Khusus untuk Desain, yang selalu menjadi DNA utama perusahaan, realme menyampaikan akan terus mengeksplorasi berbagai inovasi yang tidak dapat dilakukan oleh merek lain. Salah satu contoh yang pernah dilakukan adalah dengan menggandeng salah satu desainer paling berpengaruh di dunia, Naoto Fukasawa.

BACA JUGA:

Melalui kerjasama ini – dan tentunya master-master lainnya, realme bertujuan untuk memberdayakan generasi muda sebagai masa depan Indonesia untuk mencapai potensi mereka dengan menyediakan produk terbaik yang memenuhi kebutuhan mereka.

Dalam lingkup yang lebih luas, melalui Leap Forward Climbing Plan juga, realme mempunyai target yang lebih tinggi dari sebelumnya, yakni berada di Top 3 Asia Tenggara. Sebelum akhirnya menjadi pilihan pertama pengguna muda di seluruh dunia.

Mari kita tunggu kejutan-kejutan dari realme selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI