5 Peningkatan Spek di iPad Pro 2020, Nomor 3 “Mantul” Banget

Microphone

Di perangkat iPad Pro terbaru, Apple meningkatkan kualitas audio terutama pada sistem mikrofon. iPad Pro 2020 memiliki lima buah mikrofon untuk meningkatkan kualtias suara panggilan maupun rekaman suara.

Sistem audio dengan lima mikrofon ini sebelumnya telah digunakan Apple pada MacBook Pro 16 inci. Sedangkan untuk speaker, masih seperti sebelumnya, yaitu dengan empat buah speaker yang terpasang di setiap sudut.

Konektivitas

Untuk konektivitas, iPad Pro 2020 telah menggunakan Wi-Fi dengan standar baru yaitu Wi-Fi 6, yang juga digandengkan dengan koneksi Bluetooth 5.0, GPS, dan konektivitas USB-C. Tersedia pula konektivitas LTE, namun hanya dapat digunakan dengan teknologi eSIM.

{Baca Juga: Apple Segera Rilis iPad Pro 5G Tahun Ini?}

Selain lima peningkatan signifikan tadi, beberapa spesifikasi ipad Pro 2020 masih sama dengan model sebelumnya. Layar misalnya, masih menggunakan teknologi yang sama, termasuk teknologi ProMotion 120Hz, dukungan warna lebar P3, kecerahan 600 nits, dan lapisan anti-reflective.

{Baca juga: Ada 3D ToF, iPhone 12 Pro dan Pro Max Punya Empat Kamera?}

Begitu juga dengan kamera depan. Apple masih menggunakan TrueDepth Camera dengan sensor 7MP f / 2.2. Kamera depan terbaru mendukung perekaman video 1080p hingga 60fps. FaceID juga kembali hadir sebagai sistem keamanan biometrik pada perangkat.

Kapasitas baterai yang tersedia pun tak jauh berbeda, iPad Pro terbaru untuk model 12.9-inci memiliki baterai dengan kapasitas 36,71 Wh, sedangkan model 11-inci memiliki baterai 28,65 Wh.

Apple mengklaim, baterai itu bisa menopang 10 jam penggunaan untuk keduanya di Wi-Fi. Dan, keduanya pun sudah didukung fast charging dengan port USB-C. (IR/MF)

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0