5 Hal yang Bisa Diharapkan dari realme GT NEO 3, Selain UltraDart Charge!

Telset.id, Jakarta – realme telah secara resmi membawa masuk realme GT Neo 3 ke pasar Indonesia. Diklaim sebagai smartphone paling ngebut di dunia, nyatanya UltraDart Charge 150W yang dibawanya bukanlah satu-satunya kekuatan. Berikut ini 5 hal lainnya yang bisa diharapkan dari penerus realme GT Neo 2!

Bukan tanpa alasan jika realme menyebut realme GT Neo 3 sebagai smartphone paling ngebut di dunia. Nyatanya, perangkat yang dibekali baterai 4500 mAH ini memang hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk mengisi daya dari 0-50%.

Teknologi 150W UltraDart Charge jadi alasan. Disamping beberapa teknologi lainnya termasuk Teknologi Dual Charge Pump Parallel Architecture yang mampu meningkatkan tingkat konversi pengisian hingga 98,5% sekaligus menjaga panas tetap di bawah suhu 43 derajat Celsius; dan Teknologi Battery Sense Voltmeter yang secara akurat mendeteksi voltase sel baterai serta menyesuaikan pengisian daya yang tepat selama proses charging.

BACA JUGA:

> Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Harga realme GT Neo 3 dan realme GT Neo 3T

Confirmed Masuk Indonesia, Ini Spesifikasi realme GT Neo 3

Keamanan pengisian daya pada smartphone ini juga memperoleh sertifikasi dari TÜV Rheinland dan uji kecepatan pengisian daya tercepat oleh DxOMark. Jadi, bisa dipahami mengapa realme menyebut flagship terbarunya ini sebagai yang tercepat dalam hal pengisian daya.

Namun, pengisian daya mutakhir ini tentu saja bukan satu-satunya nilai lebih yang dibawa realme GT NEO 3. Dari desain hingga jeroan, ini 5 hal lain yang bisa Anda harapkan dari sang penerus:

Desain Mobil Balap yang Ikonik

Terinspirasi oleh lintasan balap, desain realme GT NEO 3 mewakili performa dan kecepatan. Racing Stripe Design sendiri menunjukkan keberanian dalam menantang dan mengejar sembari membangkitkan semangat “Dare to Leap” yang identik dengan sifat anak muda.

Sementara, Brand New AG Glass Process pada bagian belakang mampu mengurangi tingkat pantulan cahaya dari 8% menjadi 5% dari AG Glass tradisional. Brand New AG Glass Process juga menghadirkan nuansa rapat, lembut, dan hangat saat disentuh, termasuk sidik jari yang tidak menempel.

Display Processor yang Terdedikasi

Layar 120Hz AMOLED Ultra Smooth Display 6.7 inci di realme GT NEO 3 mendukung interpolating frame yang bisa mencapai high frame. Layar beresolusi FHD+ bisa memperkirakan lintasan gerakan objek pada layar melalui chip dan algoritma canggih, dengan menambahkan motion compensation frame di antara dua frame untuk membuat visualisasi gambar lebih halus.

Sementara Display Processor terdedikasi memodifikasi gambar yang diberikan oleh GPU dan menampilkannya ke layar, serta mengurangi beban GPU dan mengurangi konsumsi daya baterai smartphone.

Triple Camera dengan Sensor Sony IMX766

Kombinasi Teknologi ProLight Imaging dan Sony IMX766 pada smartphone dapat memberikan hasil foto yang jernih dan terang, bahkan saat diambil dalam kondisi minim cahaya. Total, ada 3 kamera di bagian belakang smartphone ini, dengan kamera utama 50MP berlensa aperture f/1.88 dan ukuran sensor besar 1.56 inci, serta OIS dan EIS Dual Stabilization untuk memberikan ekstra cahaya dan kestabilan saat memotret di malam hari.

Kamera berikutnya, Ultra Wide-angle 119 derajat dengan resolusi 8MP; dan kamera Macro 4cm untuk menangkap detail kecil di sekitar.

Sistem Pendingin Terbaik

Sistem pendingin smartphone ini menggunakan Stainless Steel Vapor Cooling (VC) Max berukuran 4129mm² tahan karat. Stainless steel yang tahan karat dan tembaga murni digabungkan dalam heat sink VC, yang memiliki efisiensi pembuangan panas lebih tinggi daripada bahan VC tembaga murni tradisional.

Sistem pendingin terbaik dan terluas yang disematkan ini mengisi total area dari sistem pendingin seluas 39,606mm². Smartphone ini juga mengadopsi bahan konduktivitas termal terkuat dan struktur pembuangan panas sembilan lapis, yang mencakup sumber panas inti 100%. Dibandingkan dengan pendahulunya, sistem pendingin realme GT NEO 3 meningkat sebesar 120,86%.

MediaTek Dimensity 8100 5G

realme GT NEO 3 melengkapi jajaran smartphone fase pertama realme yang ditenagai prosesor Mediatek Dimensity 8100 5G, yang sanggup meraih skor benchmark AnTuTu 800 ribu. Mengusung Teknologi fabrikasi 5nm TSMC, arsitektur CPU octa-corenya terdiri dari 4 core Arm Cortex-A78 dengan kecepatan 2.85GHz dan 4 core Cortex-A55 mencapai kecepatan 2.0GHz.

Belum lagi ditambah dukungan GPU Mali-G610 MC6, menjadikan smartphone dengan LPDDR5 sebesar 12GB dan UFS3.1 sebesar 256GB, ini andal dalam hal performa.

BACA JUGA:

Realme Narzo 50 5G Resmi Masuk Indonesia, HP Gaming 3 Jutaan

realme Rilis Smart TV Stick dan TWS Terbaru, Tawarkan Fitur Melimpah

Selain datang dengan kemampuan charging 150W UltraDart Charge, realme GT Neo 3 juga tersedia dengan pilihan model 80W SuperDart Charge dengan kapasitas baterai 5000mAh. Smartphone ini tersedia dalam konfigurasi memori RAM 8GB dan memori internal 256GB, serta pilihan warna yang sama seperti model 150W, yakni Nitro Blue dan Sprint White.

Saat ini, kedua varian smartphone telah secara resmi tersedia di Indonesia. realme GT Neo 3 dengan 150W UtraDart Charge (12GB+256GB) akan dibanderol dengan harga Rp7.999.000 (dari Rp7.999.000) selama masa pre-order yang akan berlangsung pada 7-24 Juni 2022 dan flash sale pada 25 Juni 2022.

Sedangkan dia yang membawa pengisian daya 80W (8GB+256GB) akan diberi label harga Rp6.799.000 (dari Rp6.999.000) selama flash sale yang akan dimulai hari ini, 7 Juni 2022 pukul 18.00 WIB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0