5 Hal yang Bisa Anda Lakukan dengan Oppo A9 2020

Telset.id, Jakarta – Oppo resmi memperkenalkan Oppo A9 2020 pada pertengahan September ini. Dirancang dengan bahasa desain ala Oppo Reno, yang dikenal sebagai smartphone premium perusahaan, A9 2020 datang dengan dua pilihan warna, yaitu Space Purple dan Marine Green.

Apa istimewanya? Marine Green merupakan warna yang cenderung gagah, tegas, tapi berkelas. Disini Oppo memadukan warna hijau di sisi kiri dan kanan, dengan warna hitam gelap di bagian tengahnya. Sementara Space Purple merupakan warna premium yang menonjolkan keindahan yang unik. Dimana warna ungu dipadukan dengan warna biru muda, sedikit biru tua, dan tambahan berupa refleksi cahaya di bagian atas. Hal ini, secara tidak langsung memberikan efek warna yang berkarakter. Atraktif? Pastinya.

Tak berlebihan, jika kemudian Oppo A9 2020 pun lebih diperuntukan bagi anak muda. Oppo percaya, orang-orang ini bukan saja ekspresif, tetapi juga dinamis dalam urusan menunjukkan kreativitas. Tentu saja, disamping (adakalanya) masih harus berpikir banyak soal harga.

{Baca juga: Mengintip Respon Pengguna Terhadap Oppo A9 2020, Yay or Nay?}

Ya, untuk diketahui, Oppo A9 2020 dijual dengan harga Rp3,9 jutaan lho. Lantas, apa saja yang bisa dilakukannya?

Setelah sempat menghabiskan waktu selama beberapa saat dengan A9 2020, kami menemukan ada beberapa hal yang menjadi keahliannya. Berikut beberapa diantaranya:

Nonton dan streaming video

Berbekal layar berukuran 6,5 inci, dengan resolusi HD+ dan screen to body rasio 89 %, A9 2020 lebih dari cukup untuk menunjang aktivitas siapapun yang memiliki hobi menonton dan streaming video. Lapang, pastinya. Selain itu, Oppo juga tidak lupa membekali layar dengan Sunlight Visibility Improvement yang berfungsi untuk melakukan penyesuaian kontras pada pixel.

Dengan ini, pengguna pun bisa lebih leluasa saat menggunakan ponselnya di bawah sinar matahari.

Sementara kemampuan A9 2020 menyaring cahaya biru yang membahayakan sangat berguna untuk menghindari kelelahan pada mata, melindungi pandangan dan bahkan membantu pengguna lebih cepat terlelap untuk beristirahat.

Untuk menunjang kegiatan menonton, tak ketinggalan Oppo juga membenamkan dua speaker dengan Dolby Atmos dan Hi-Res Audio di badan A9. Ini membuatnya mampu menghadirkan suara yang optimal. Yah, ala-ala bioskop lah.

Main game

Bukan tanpa sebab, jika Oppo menggelar kompetisi game sebagai bagian dari upayanya memperkenalkan A9 2020 kepada masyarakat luas. Nyatanya, smartphone seharga Rp 3,9 juta ini memang cukup mumpuni untuk melakukan tugas yang satu ini.

Untuk meningkatkan pengalaman bermain game, Oppo membenamkan teknologi akselerator Game Boost 2.0 di OPPO A9 2020, yang menawarkan peningkatan teknologi dengan fitur Frame Boost dan Touch Boost. Keduanya memberikan respons permainan yang cepat, dengan mengurangi latensi dan kelambatan respons sentuhan layar.

Fitur Frame Boost menyediakan pemantauan perangkat secara real-time untuk mengurangi latensi dan meminimalisir terjadinya lag, serta mengatur alokasi sumber daya untuk menghindari perangkat menjadi panas; fitur Touch Boost melakukan penyesuaian khusus guna meningkatkan sensitivitas respons sentuhan layar saat bermain game, dimana perangkat akan terasa lebih cepat dan lebih responsif.

Mengabadikan momen

Oppo A9 2020 memuat lima kamera terpisah ke dalam sebuah smartphone. Lensa 48MP pada kamera belakang bertugas untuk menciptakan resolusi foto yang maksimal; lensa Ultra Wide 119° pada kamera belakang bertugas untuk menjepret foto panorama; sementara dua lensa pada kamera belakang berfungsi untuk menyajikan efek potret artistik.

Kamera depan dengan resolusi 16MP serta dukungan AI Beautification, dijamin bakal membuat hasil selfie lebih memuaskan.

Fitur AI Beautification di Oppo A9 2020 secara otomatis mengidentifikasi usia dan memperhalus warna kulit berdasarkan jenis kelamin, serta menyesuaikan gambar menurut tren gaya masa kini.

Meningkatkan Produktivitas

Koreksi kami jika salah, saat ini tak sedikit orang yang mengandalkan smartphone-nya untuk melakukan pekerjaan sehari-hari. Baik sekedar mengirim atau menerima email, ataupun membuat sebuah artikel (seperti yang biasa kami lakukan). Ini tetap bisa berlangsung dengan baik, bahkan meski di saat yang bersamaan kita dihadapkan pada kegiatan lainnya.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Alasannya apa? Sederhana. Oppo A9 2020 dibekali RAM 8GB, lengkap dengan Snapdragon 665 yang menyajikan performa yang lebih cepat, serta secara bersamaan menurunkan konsumsi daya sebanyak 20%.

OppoA9 2020 juga menjalankan sistem antarmuka ColorOS 6.0.1 berbasis Android 9.0 yang memberikan pengalaman visual yang lebih segar, dan mudah digunakan.

Mengisi Daya Perangkat Lain

Bicara tentang daya tahan, Oppo A9 2020 lebih dari mampu untuk membuat Anda ‘muak’ dengan segala tontonan. Betapa tidak, berbekal baterai 5.000 mAh yang ada di badannya, smartphone ini memungkinkan Anda menonton video HD di ponsel hingga lebih dari 11 jam tanpa henti. Dan bukan cuma itu, baterai jumbo-nya juga mampu mengisi balik daya perangkat Anda yang lain. Meski untuk itu Anda harus mengandalkan sebuah kabel OTG.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0