5 Fitur Unggulan Xiaomi Black Shark Helo

fitur unggulan Xiaomi Black Shark Helo

Telset.id – Xiaomi telah merilis smartphone gaming terbarunya, Xiaomi Black Shark Helo. Smartphone ini merupakan generasi kedua dari seri Black Shark, yang mengandalkan spesifikasi high-end, dan fitur khusus untuk mendukung aktivitas para gamers yang menggunakannya.

Xiaomi Black Shark Helo sendiri masih membawa pakem Xiaomi untuk smartphone gaming-nya, yakni spesifikasi mumpuni dengan harga yang terjangkau.

Xiaomi melepas smartphone gaming-nya tersebut dengan harga mulai dari Rp 6,9 jutaan untuk versi paling rendahnya.

Selain itu, smartphone ini juga telah mendapatkan berbagai peningkatan di dalamnya, sehingga bisa dipastikan, performanya jauh lebih baik dibandingkan Xiaomi Black Shark generasi pertama.

So, dalam tulisan kali ini, Tim Telset.id akan membagikan 5 fitur unggulan Xiaomi Black Shark Helo untuk Anda. Check this out!

RAM 10GB

Xiaomi Black Shark Helo merupakan smartphone pertama yang memiliki pilihan RAM 10GB. Selain RAM besar, kapasitas penyimpanan Black Shark Helo versi ini juga besar, tepatnya 256GB tanpa dukungan slot memori eksternal.

Meski demikian, smartphone tersebut juga memiliki dua opsi RAM dan ROM lainnya, yakni 6GB/128GB dan 8GB/128GB. Xiaomi Black Shark Helo sudah ditenagai oleh SoC Snapdragon 845, yang mampu memperlancar segala proses di atas sistem operasi MIUI 10 berbasis Android 8.1 Oreo.

Untuk menampilkan seluruh konten kepada pengguna, digunakan layar berjenis AMOLED berukuran 6,01 inci beresolusi Full HD+ (1.080 x 2.160 piksel) dan tanpa notch.

Layar ini mendukung refresh rate hingga 60 Hz, yang dapat memberikan tampilan smooth kepada penggunanya, meski “belum secanggih” Asus ROG Phone yang mencapai 120 Hz.

Software Khusus

Salah satu hal yang membedakan smartphone flagship dengan smartphone gaming adalah, keberadaan software khusus yang mampu meningkatkan pengalaman bermain penggunanya. Makanya, Black Shark Helo juga sudah memiliki software khusus gaming di dalamnya.

Seperti Shark Mode misalnya, yang mampu meningkatkan performa smartphone saat memainkan game berkualitas tinggi. Fitur ini juga dapat membuat gamers fokus bermain game, karena notifikasi apapun akan diblokir untuk sementara.

Selanjutnya ada Gamer Studio, yang memudahkan pengguna untuk mengatur CPU, sentuhan layar, efek suara, tampilan layar, konektivitas, dan parameter pada smartphone lainnya dengan bebas. Xiaomi mengklaim, fitur Gamer Studio mampu memberikan pengalaman gaming profesional kepada pengguna.

Fitur gaming lainnya adalah Shark Time, yang secara otomatis akan merekam momen menarik atau langka yang terjadi pada game yang dimainkan. Pengguna juga dapat membagikan momen video berdurasi 10 detik tersebut ke pengguna lainnya via media sosial.

Sistem Pendingin

Seperti smartphone gaming pada umumnya, Black Shark Helo juga disematkan sistem pendingin khusus di dalam body-nya. Namun, sistem pendingin yang digunakannya berbeda dibandingkan sistem pendingin di smartphone gaming lainnya.

Xiaomi mengklaim, Black Shark Helo merupakan smartphone pertama yang punya dua pipa liquid cooling yang dapat membuat efisiensi termal CPU 20 kali lebih baik, dan mampu menurunkan suhu CPU hingga 12 derajat Celcius.

Dua pipa dengan luas 10.000 mm2 tersebut juga dapat meningkatkan frekuensi maksimum CPU hingga 6 kali lebih baik.

Kamera Ganda dengan AI

Untuk urusan fotografi, Xiaomi Black Shark Helo sudah mengadopsi teknologi kamera ganda di bagian belakangnya. Keduanya, masing-masing beresolusi 12MP aperture f/1.75 dan 20MP aperture f/1.75.

Kamera ganda Black Shark Helo sudah mendukung teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI), yang dapat mengenali 206 skenario foto berbeda secara otomatis. Sementara kamera depannya, beresolusi 20MP dengan aperture f/2.2 yang bisa menghasilkan foto selfie dengan efek bokeh yang berkualitas.

Aksesoris Khusus

Xiaomi juga menyediakan aksesoris khusus kepada pengguna Black Shark Helo untuk meningkatkan pengalaman bermain mereka. Jika sebelumnya bernama Black Shark GamePad, khusus smartphone ini, Xiaomi mengubah namanya menjadi Black Shark Biplane Handle.

Untuk model 6GB/128GB dan 8GB/128GB, Xiaomi hanya menyediakan satu unit Black Shark Biplane Handle yang diletakkan di kiri smartphone (saat diposisikan landscape). Namun, untuk model 10GB/256GB, Xiaomi memberikan dua aksesoris yang bisa dipasangkan di sebelah kanan dan kiri smartphone, mirip dengan Nintendo Switch. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here