telset

4 Fitur Baru yang Paling Ditunggu di iPhone 12, Apa Saja?

Telset.id, JakartaApple selalu menarik perhatian tiap kali perangkat iPhone terbaru diperkenalkan. Tak terkecuali dengan iPhone 12 yang sepertinya juga bakal menjadi primadona tahun ini. Penasaran pastinya seperti apa fitur  baru yang akan dibawa oleh iPhone 12.

Laporan menyebutkan bahwa iPhone 12 rencananya akan diluncurkan pada tanggal 15 September 2020 mendatang dalam event online yang diselenggarakan oleh Apple

Sebelum menyaksikan acara peluncurannya, yuk kita intip dulu fitur-fitur apa saja yang bakal dibawa oleh iPhone 12. Berikut beberapa bocorannya.

Layar dengan Refresh Rate 120Hz

Setelah tiga tahun menggunakan desain iPhone X, Apple diharapkan akan mengubah beberapa karakteristik desain pada iPhone 12 generasi terbarunya.

Desain layar edge to edge dengan notch masih akan diadopsi. Namun analis Ming Chi Kui mengatakan ukuran notch sepertinya bakal dikurangi atau dihilangkan seluruhnya dengan memanfaatkan teknologi kamera yang lebih kecil.

{Baca Juga: Simpang Siur Peluncuran iPhone 12 Iringi Apple Special Event}

Bocoran menyebutkan bahwa iPhone seri terbaru ini akan memiliki empat varian. Keempatnya akan menggunakan layar berjenis OLED.

Apple juga dikabarkan akan membawa tekonologi refresh rate 120Hz ke jajaran iPhone 12 Series. Pembocor Jon Prosser juga menyebutkan bahwa setidaknya akan ada refresh rate yang lebih dari 60Hz dalam model Pro.

Kamera dengan Sensor LiDAR

Teknologi kamera belakang yang akan diusung iPhone 12 sepertinya relatif sama namun dengan beberapa pembaruan. Beberapa rumor mengatakan bahwa model pro akan menggunakan sistem LiDar.

Fitur ini sebelumnya diperkenalkan Apple pada perangkat iPad Pro. Sensor LiDar berguna untuk membantu kamera mendapatkan autofokus dan mendeteksi objek dengan cepat.

Apple juga dikabarkan akan menerapkan sistem kamera baru untuk meningkatkan kualitas gambar dari seri iPhone 11.

Untuk spesifikasi kameranya, diperkirakan bahwa Apple masih akan menggunakan spek yang sama dengan iPhone 11, yakni lensa wide angle 12 MP dan lensa ultra wide angle 12 MP.

Meski demikian, sensor dan kualitas gambar akan meningkat berkat pemrosesan yang lebih baik dari chipset yang digunakan. Meski rumor yang ada belum menunjukkan tanda-tanda perubahan yang signifikan pada sistem kamera ini.

Prosesor A14 Baru

Kemungkinan Apple akan memperkenalkan chip seri A generasi terbaru. Chipset tersebut diperkirakan akan dijuluki sebagai A14. Tidak ada bocoran mengenai komponen chipset baru ini.

Namun Apple sudah dikenal dari tahun ke tahun dengan kekuatan pemrosesan dan grafik yang dimiliki oleh chipsetnya. Sehingga untuk urusan performa tidak perlu lagi dipertanyakan.

{Baca juga: Harga iPhone 12 Paling Mahal Capai Rp 17 Jutaan}

TSMC selaku pemasok beberapa prosesor seri A untuk Apple. Perusahaan juga mengumumkan arsitektur baru 6nm yang siap produksi massal per April 2019 dan proses 5nm sedang dalam masa pra produksi.

Ini berarti besar kemungkinan bahwa Apple akan menggunakan pemrosesan 5nm di prosesor terbarunya.

Mendukung 5G dan Koneksi Wireless Baru

fitur baru iPhone 12

Apple kemungkinan besar akan mendukung koneksi 5G di iPhone generasi terbarunya. Qualcomm juga telah menyediakan modem 5G dan sudah memberi sinyal siap mendukung iPhone 5G.

Ming Chi Kuo dan beberapa pembocor lainnya menyebut bahwa semua seri iPhone 12 akan didukung dengan jaringan 5G.

{Baca Juga: Spesifikasi dan Harga HP Terbaru}

Beberapa rumor mengatakan bahwa semua model akan menggunakan band sub-6GHz, karena mencakup jangkauan terluas pada jarak terjauh, meskipun secara keseluruhan lebih lambat.

Well, itu dia beberapa bocoran terkait fitur baru yang akan dibawa oleh iPhone 12. Terkait kebenarannya, kita buktikan bersama saat iPhone 12 nantinya resmi diperkenalkan. (HR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0