3 Keunggulan Smartphone Oppo Terbaru, Nomor 3 Tercanggih

Telset.id, Jakarta – Oppo memastikan bahwa mereka akan meluncurkan smartphone flagship pada Q2 tahun ini. Smartphone Oppo itu direncanakan akan membawa sejumlah keunggulan, sebagai daya tarik utamanya ketika resmi diperkenalkan nanti.

Kepastian itu diungkapkan Oppo dalam acara Oppo Innovation Event di Mobile World Congress (MWC) 2019, di Barcelona, Spanyol. Di acara ini, mereka mengumumkan beberapa inovasi yang akan diimplementasikan pada smartphone di tahun 2019.

Lantas, apa saja keunggulan smartphone flagship Oppo yang masih belum diketahui namanya itu?

Nah, dalam tulisan kali ini tim Telset.id akan menjabarkan apa saja keunggulan yang dipastikan hadir pada smartphone Oppo yang bakal diperkenalkan antara bulan April sampai Juni tersebut. Yuk simak!

Snapdragon 855

President Qualcomm, Cristiano R. Amon, menyatakan bahwa smartphone Oppo tersebut bakal disematkan prosesor mobile terbaru dan terkuat mereka, yakni Snapdragon 855. Sekadar informasi, Snapdragon 855 merupakan SoC mobile pertama dari Qualcomm yang dibangun dengan proses fabrikasi 7nm, seperti Apple A12 Bionic ataupun HiSilicon Kirin 980.

Itu artinya, Snapdragon 855 memiliki kinerja jauh lebih efisien dibandingkan chipset 10nm. Efisien dalam artian, smartphone yang menggunakannya akan memiliki kinerja dan daya tahan baterai yang jauh lebih baik.

{Baca juga: Selain 5G, Ini 4 Kemampuan Baru Snapdragon 855}

Selain itu, ada beberapa komponen atau kemampuan lainnya di dalam prosesor tersebut yang mampu meningkatkan kinerja dari smartphone, seperti chip Computer Vision ISP bernama Qualcomm Spectra untuk memproses foto dan video yang ditangkap oleh kamera smartphone.

Kemudian, 3D Sonic Sensor yang merupakan sensor sidik jari di dalam layar smartphone berbasis teknologi ultrasonik. Lalu, Snapdragon Elite Gaming yang tidak hanya meningkatkan kemmpuan CPU dan GPU saja, tapi juga grafis yang sinematik, audio berkualitas, sistem pendingin, sampai daya tahan baterai yang lebih baik.

Teknologi 5G

Cristiano juga mengungkapkan, smartphone Oppo bakal mendukung teknologi 5G di dalamnya. Oppo sendiri sudah sejak lama mengembangkan teknologi tersebut, tepatnya pada tahun 2015 lalu.

Dalam membangun ekosistem 5G, brand asal China ini bekerja sama dengan beberapa operator seperti Telstra, Swisscom, dan Singtel. Oppo pun mengklaim, teknologi 5G pada smartphone-nya nanti akan mengubah cara pengguna dalam berinteraksi dengan perangkatnya.

{Baca juga: Oppo Kenalkan Prototipe Smartphone 5G Pertamanya}

Seperti ketika melakukan download atau uploadstreaming video 4K, video call 3D, Cloud Gaming 5G, menjalankan game berbasis Augmented Reality (AR) atau Virtual Reality (VR), dan lainnya.

Karena mendukung teknologi 5G pula, maka smartphone Oppo pun akan dipasangkan modem X50 yang terpisah dari prosesor Snapdragon 855. Modem itu akan dipasangkan dengan 4 modul antena QTM052 mmWave untuk meningkatkan jangkauan sinyalnya, yang membuatnya memiliki kemampuan jaringan multi-mode untuk mendapatkan konektivitas ganda antara 4G dan 5G.

Kamera 10x Lossless Zoom

Smartphone Oppo tersebut akan memiliki tiga kamera utama, dimulai dengan lensa 16mm ultra-wide 120 derajat, kemudian kamera dengan sensor 48MP, dan lensa telephoto 160mm. Dengan struktur tersebut, maka kamera dimungkinkan untuk memiliki fitur 10x Lossless Zoom.

Dengan teknologi 10x Lossless Zoom, pengguna bisa memiliki kesempatan untuk mengambil foto berkualitas, tanpa khawatir kehilangan kualitas aslinya.

{Baca juga: Mengenal Teknologi 10X Lossless Zoom Oppo, Apa Hebatnya?}

Khusus kamera utama dan lensa telephoto, Oppo juga menyematkan Optical Image Stabilization (OIS), untuk meningkatkan akurasi dan stabilitas menjadi lebih baik mencapai 0,001445° untuk lensa telephoto.

Akurasi ini mewakili peningkatan 73% dibandingkan dengan teknologi zoom terbaik yang Oppo miliki saat ini. Dengan akurasi yang lebih tinggi, pengguna dapat dengan mudah mengambil foto dengan komposisi dan detail yang berkualitas. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here