3 Fitur Kamera Oppo F11 untuk Abadikan Momen Lebaran

Oppo F11
Foto: Best Present Guide

Telset.id – Smartphone dengan kamera yang mumpuni sangatlah penting, apalagi di momen penting seperti hari raya lebaran. Sebab, begitu banyak momen yang bisa diabadikan ketika hari raya lebaran tiba.

Dari mulai berkumpul bersama keluarga, menyantap makanan khas lebaran yang menggugah selera, sampai momen mendapatkan THR dari saudara yang lebih tua. Semuanya jangan sampai ada yang terlewat untuk diabadikan.

Oppo F11 adalah salah satu smartphone menengah dengan kamera yang mumpuni. Smartphone ini memiliki kamera ganda di bagian belakang dengan resolusi masing-masing 48MP sebagai lensa utamanya dengan aperture f/1.79, dan 5MP lensa depth.

{Baca juga: Hands-on Oppo F11: Menarik, But More Affordable}

Sementara kamera depan untuk selfie, beresolusi 16MP aperture f/2.0 yang dibantu oleh teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI) bernama AI Beauty 2.0.

Nah, dalam tulisan kali ini, tim Telset.id akan membagikan beberapa tips serta fitur Oppo F11 yang bisa dimanfaatkan untuk mengabadikan momen lebaran. So, ikuti terus ya!

Mode 48MP

Seperti yang sudah kami informasikan sebelumnya, kalau Oppo F11 punya kamera utama dengan sensor 48MP. Lensa ini sangat peka terhadap cahaya, sehingga dimungkinkan untuk menghasilkan gambar lebih cerah.

Kamera ini juga diklaim mampu menangkap foto secara detail, apalagi dalam keadaan pencahayaan yang kurang atau low-light. Secara default, sistem kamera akan menangkap foto 48MP, dan kemudian dipadatkan hingga 12MP.

Tapi jangan khawatir, karena Anda bisa menangkap foto real 48MP dengan cara membuka kamera, kemudian masuk ke pengaturan. Lalu, masuk ke menu Photo Rasio, dan pilih 4 : 3 (48MP).

Ultra Night Mode dan Color Mapping

Tidak hanya siang hari saja, berkumpul dengan keluarga dan teman-teman saat lebaran sering kali berlanjut hingga larut malam. Pasti tidak lengkap rasanya kalau tidak mengabadikan momen tersebut.

Untungnya Oppo F11 memiliki fitur Ultra Night Mode dan Color Mapping. Teknologi tersebut memanfaatkan kecerdasan buatan, dan meningkatkan dynamic range pada saat pengambilan foto terjadi. Intinya, sistem kamera akan menangkap beberapa foto dalam beberapa detik, dan menggabungkannya menjadi satu foto malam yang berkualitas dan minim noise.

Mode ini juga bekerja secara otomatis ketika pengguna ingin memotret dengan mode portrait. Oppo F11 secara otomatis dapat membedakan wajah manusia dengan latar belakangnya, memastikan objek manusia sebagai fokus foto tersebut, dan mem-blur-kan background fotonya.

Selfie 16MP

Handal di kamera belakang, juga jago untuk urusan kamera depan. Sebab, lebaran pun indentik dengan foto selfie, ya kan? Oppo F11 punya kamera depan beresolusi 16MP aperture f/2.0 yang dibantu oleh teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI) bernama AI Beauty 2.0.

Fitur ini dapat menyesuaikan wajah pengguna ketika selfie secara otomatis dengan sejumlah opsi penyesuaian, termasuk fitur “face lift” dan “make-up touchup“. Hasilnya, tentu foto selfie yang diambil dengan Oppo F11 pun terlihat natural dengan detail dan warna yang bagus serta berkualitas. (MS/FHP)

Previous articlePendiri Huawei Gak Mau China Balas Amerika Serikat
Next articleCerita Dibalik Warna Gradasi Oppo F11, Jewerly White

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here