18 Vendor Pastikan Gunakan Chipset 5G Qualcomm

Telset.id, Jakarta – Chipset modem berteknologi 5G milik Qualcomm, Snapdragon X50 5G NR resmi diperkenalkan. Sejumlah vendor telah memastikan akan menyematkan modem 5G ini pada perangkat smartphone di tahun 2019 mendatang.

Dilansir dari PhoneArena, chipset ini dipastikan Qualcomm akan segera digunakan oleh 18 vendor di tahun depan. Alasan utama penggunaan chipset modem Snapdragon X50 5G NR di perangkat mobile karena para vendor ingin memberikan pengalaman teknologi 5G pada para penggunanya nanti.

[Baca juga: 10 Tahun Lalu, 4 Smartphone Ini Paling Keren]

“Qualcomm ingin membantu pelanggan (vendor) menghadirkan pengalaman teknologi 5G di perangkat mobile bagi para konsumen mereka, yang memerlukan konektivitas broadband 5G NR lewat modem Snapdragon X50 5G,” jelas Senior Vice President and General Manager Qualcomm Technologies, Alex Katouzian.

Disebutkan Qualcomm, 18 vendor yang telah memastikan akan menggunakan modem tersebut, yakni Asus, Fujitsu Limited, Fujitsu Connected Technologies Limited, HMD Global, HTC, Inseego/Novatel Wireless, LG, NetComm Wireless, Netgear, Oppo, Sharp Corporation, Sierra Wireless, Sony Mobile, Telit, Vivo, Wingtech, WNC, Xiaomi, dan ZTE.

“Kami memanfaatkan keahlian serta teknologi kami untuk mendukung keberhasilan peluncuran 5G NR dan mendorong inovasinya di ekosistem mobile,” kata Alex.

Nantinya perangkat yang ditenagai chipset modem 5G akan memiliki kemampuan untuk bisa terhubung ke koneksi Wi-Fi tanpa harus login terlebih dahulu. Selain itu, untuk urusan download serta upload, browsing internet, video call, mengakses cloud, dan akses internet lainnya dapat digunakan dengan mudah dan cepat.

[Baca juga: iPhone Meledak di Apple Store, 50 Orang Dievakuasi]

Rencananya, chipset modem Snapdragon X50 5G NR akan mulai dikirimkan pada 18 merk tadi pada tahun 2019 mendatang. Nantinya perangkat mobile yang gunakan chipset ini akan memiliki kecepatan internet lebih dari 1Gbps. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0