telset

13 Youtuber Gaming ‘Ngetop’ di Indonesia, Paling Seru dan Kocak

Telset.id – Profesi Youtuber menjadi profesi baru yang mulai banyak diminati di Indonesia. Bahkan kini mulai banyak bermunculan Youtuber gaming, yang juga tak kalah banyak peminatnya.

Profesi Youtuber gaming diminati karena menjanjikan pundi-pundi pendapatan yang melimpah, dan popularitas yang bak artis-artis terkenal papan atas.

Kalian juga bisa mengikuti jejak keberhasilan mereka, karena kini kamu bisa lebih mudah mendapatkan laptop gaming murah terbaik yang harganya semakin bersahabat untuk mendukung konten game kalian di YouTube.

Tak heran jika beberapa tahun belakangan, banyak yang mencoba jadi gamers di YouTube. Selain laptop, kini juga sudah banyak HP gaming terbaik dengan harga smartphone yang relatif terjangkau.

Bicara soal konten kreator game dalam negeri, kini sudah banyak yang menjadi YouTuber gaming yang sangat populer, dan mungkin sudah kamu ikuti.

Tidak hanya gamer pria, tapi para wanita juga tidak mau kalah memperlihatkan skill atau  kemampuannya dalam  memainkan game-game populer, seperti Mobile Legends, LoL Wild Rift, Free Fire, PUBG dst.

13 YouTuber Gaming Top Indonesia

Mungkin kalian sudah tidak asing mendengar nama-nama gamers beken yang memiliki subscriber mulai dari ribuan hingga belasan juta. Para penggemarnya bahkan dengan setia menunggu konten-konten yang diposting setiap hari.

Nah, langsung saja, tim Telset sudah menyiapkan YouTuber gaming yang namanya sudah kondang di Indonesia:

1. Jess No Limit

youtuber gaming
Jess No Limit

YouTuber gaming Indonesia pertama ada Jess No Limit yang merupakan seorang mantan pro player Mobile Legends dari tim Evos Esports yang sekarang fokus menjadi seorang streamers Youtube.

Jess No Limit tidak hanya memainkan Mobile Legends lho tetapi ia memainkan juga game-game terbaru dan populer seperti LoL Wild Rift, Free Fire, Among Us dst. Sebanyak 19 juta subscribernya sangat setia dalam menunggu upload videonya, apakah anda termasuk?

2. Dyland PROS

konten
Dyland PROS

Salah satu “sultan” di dunia YouTuber gaming Indonesia yakni Dylan PROS, ia dikenal tidak suka berpikir dua kali untuk membeli skin yang dijual. Game yang dimainkannya berfokus pada Mobile Legends dan Free Fire.

Untuk urusan subscriber, konten kreator ini sudah melebihi 10 juta lho tepatnya 12 juta dan ia sering mengadakan giveaway untuk para “prosers” yang setia menunggu video-videonya. Pendapatan Dyland PROS dalam dunia YouTube diperkirakan mencapai ratusan juta sampai miliaran per tahun.

3. MiawAug

konten kreator
MiawAug

Konten kreator selanjutnya mungkin adalah favorit anda yang memainkan permainan yang ia sukai yakni MiawAug. Buat anda yang bosan dengan konten-konten MOBA atau FPS bisa melihat channel ini untuk beralih dari genre-genre tersebut sebentar.

YouTuber gaming satu ini sudah memiliki jumlah subscriber yang banyak yakni 12,4 juta dan diperkirakan menghasilkan uang Rp 2,3 miliar hingga Rp 37 miliar per tahun. FYI, nama MiawAug diambil dari suara yang dihasilkan oleh kucing dan anjing, unik ya?.

4. Nixia

YouTuber Gaming Indonesia
Nixia

Monica Carolina atau biasa dikenal sebagai Nixia di dunia gamers merupakan seorang pro player. YouTuber gaming ini menghabiskan waktunya 8 jam sehari untuk berlatih skillnya dalam bermain lho dan karena ketekunannya dalam dunia game ini, ia dipercaya menjadi model salah satu provider ponsel terkenal.

Saat ini konten kreator gaming ini memiliki 54 ribu pengikut di Instagram dan 30 ribu lebih subscriber di channel Youtube yang tidak hanya berisikan game saja melainkan ada juga review, unboxing, QnA dst yang bisa anda nikmati.

5. Afif Yulistian

youtuber gaming Indonesia
Afif Yulistian

Untuk yang sedang mencari game-game yang sedang ngetren bisa melihat channel YouTube Afif Yulistian. Ia biasanya memainkan LoL Wild Rift, Among Us dan game horror tetapi dulu ia dikenal sebagai YouTuber gaming Minecraft yang tidak kalah terkenal dan memiliki banyak penggemar.

Penggemar channel ini juga dimanjakan oleh keseharian Afif yang ia abadikan ke dalam vlog yang ia namai PipVlog. Pundi-pundi yang diperoleh Afif dari YouTube diperkirakan mulai dari Rp 38 juta sampai Rp 600 juta.

6. Frost Diamond

youtuber gaming
Frost Diamond

Penggemar Minecraft yang ingin mencari “panutan” dalam bermain bisa melihat channel Frost Diamond untuk mendapatkan tips atau hanya ingin melihat cara ia bermain.

Konten kreator ini memiliki para subscribers yang mencapai 14,8 juta yang setia menunggu apapun konten yang diuploadnya mulai dari game, prank, reaction video dst. Perkiraan yang dihasilkan oleh YouTuber gaming Indonesia ini mulai dari Rp 204 juta sampai Rp 1,7 miliar.

7. Donna Visca

Konten Kreator
Donna Visca

Yang tak kalah terkenal sebagai YouTuber gaming Indonesia lainnya ada Donna Visca. Dirinya dikenal bukan hanya sebagai gamers saja tetapi ikut terjun ke dunia cosplay dan menjadi brand ambasassador dari Omen by Hp.

Donna memiliki 168 ribu pengikut di Instagram dan 26ribu pengikut di saluran Youtube-nya. Konten Youtube yang biasa ia upload adalah vlog, unboxing, review dst.

8. Reza Oktovian

youtuber gaming Indonesia
Reza Oktovian

Siapa yang tidak kenal dengan konten kreator ini, Reza Oktovian atau biasa dikenal Reza Arap adalah seorang YouTuber gaming yang terkenal suka bercanda namun sedikit frontal.

Satu hal yang menarik dari Reza Oktovian adalah ia pernah memberikan saluran channel lamanya ke Yayasan Kanker Rumah Anyo bersama 2 juta subscribernya tetapi sekarang ia sudah memiliki channel baru yakni “yb” yang sudah memiliki 1,7 juta lebih pengikut setia.

9. Rendy Rangers

youtuber gaming
Rendy Rangers

Penggemar permainan Free Fire pasti mengenal saluran ini yang bernama Rendy Rangers. Ia sering membagikan pengalamannya bermain mulai dari tips dan trik, rumor bahkan bug yang sering dia temui di dalam game ini.

Subscriber yang ia miliki sudah mencapai 7 juta dan sangat setia menunggu bug yang YouTuber gaming ini temukan atau rumor yang berhubungan dengan game Free Fire. Randy diperkirakan berpenghasilan mulai dari Rp 146 juta sampai Rp 2,3 miliar.

10. Kimi Hime

youtuber
Kimi Hime

Beralih ke YouTuber gaming cewek nih, pertama ada Kimi Hime yang sempat tersandung masalah dengan Kominfo. Konten kreator ini dulu dikenal sebagai seorang caster game Dota 2 dan pernah ikut serta bahkan menjuarai game MOBA ONMYOJI region Asia Tenggara.

Saat ini channel Kimi Hime berfokus pada satu game FPS saja yakni PUBG Mobile dan video berisikan kesehariannya. Diperkirakan penghasilan Kimi Hime dari YouTube mulai dari Rp 33,5 juta sampai Rp 500 juta per tahun.

11. Kemas pake Z

youtuber gaming Indonesia
Kemas pake Z

YouTuber gaming Indonesia Free Fire selanjutnya ada Kemas pake Z tetapi sekarang selain memainkan Free Fire, ia juga sering membagikan kesehariannya yang bisa anda ikuti.

Jumlah subscribernya tidak kalah dari para konten kreator yang lain yakni 7 juta dan telah membagikan sekitar 500 video. Channel ini diperkirakan sudah menghasilkan mulai dari Rp 125 juta sampai Rp 2 miliar per tahun.

12. Erpan1140

youtuber gaming Indonesia
Erpan1140

Yang ingin melepas penat dengan melihat tingkah dan video kocak tentang game Minecraft dan GTA V, wajib nih menonton channel Erpan1140. Dirinya juga sering membagikan reaction video yang absurd tapi lucu.

Tidak salahnya anda menjadi salah satu 6 juta pengikut dari Erpan karena anda akan melihat tingkah lakunya yang konyol serta lucu dan bisa menjadi pembeda dari YouTuber gaming Indonesia lainnya.

13. Rina Claupaw

youtuber gaming
Rina Claupaw

YouTuber gaming Indonesia terakhir ada Rina Claupaw yang memiliki nama asli Claudia Theodora. Ia dikenal oleh para gamers karena kejagoannya dalam bermain game seperti League of Legends dan Arena of Valor

Channel Youtube-nya sudah mencapai 23 ribu subscriber dan sekarang ia sedang sering live streaming game bergenre FPS seperti Valorant, PUBG dst selain itu ia juga membagikan kesehariannya ke dalam vlog.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0