Waduh, Hero Mobile Legends Ini Dilarang di MPL Season 3

MPL Season 3

Telset.id, Jakarta – Ternyata ada satu hero Mobile Legends yang bisa jadi akan dilarang sementara penggunaannya di kompetisi MPL Season 3 atau Mobile Legends Professional League. Diungkapkan Lius Andre, Indonesia eSports Manager Moonton, hero itu adalah Badang yang dirilis secara resmi pada hari ini, Selasa (15/01/2019).

Badang akan dilarang digunakan sampai 2 minggu di kompetisi resmi Mobile Legends: Bang bang, seperti MPL Season 3, setelah pertama kali hero tersebut dirilis.

Sebab menurut Lius, pihaknya telah memberlakukan aturan bahwa karakter atau hero yang baru keluar tidak boleh digunakan terlebih dahulu dengan beberapa alasan.

{Baca juga: Gamers! MPL Season 3 Digelar, Hadiahnya Rp 1,7 Miliar}

“Seperti Badang yang hari ini dirilis. Jadi sampai H+2 minggu, maka tidak boleh digunakan dalam turnamen official Mobile Legends,” katanya, saat ditemui usai Opening MPL Season 3, Selasa (15/01/2019).

Dikatakannya, hero yang baru keluar biasanya masih terdapat bug yang bisa saja mempengaruhi jalannya permainan. Sehingga untuk mencegah hadirnya bug di tengah-tengah pertandingan, mereka memilih untuk melarang penggunaan hero itu sementara.

Hero Badang

“Jadi kalau ada hero yang bug dan bisa mempengaruhi kepada balancing di game, akan kita banned. Bug-nya sebenarnya jarang, tapi ini untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi. Kita juga sekaligus mengembangkan patch untuk balancing hero tersebut,” jelas Lius.

{Baca juga: Cara Main Mobile Legends di Google Assistant}

Apabila Badang benar-benar dilarang penggunaannya selama 2 minggu setelah dirilis, maka hero tersebut bisa jadi tidak bisa digunakan pada babak final dari kualifikasi yang diadakan pada tanggal 24 Januari sampai 27 Januari 2019 mendatang.

Badang sendiri merupakan hero yang diambil dari tokoh pahlawan dari Malaysia. Hero ini memiliki skill andalan yang menghasilkan damage besar ke lawannya, yakni Qigong Fist yang memungkinkan hero untuk mengumpulkan kekuatan dan memukulkannya ke arah depan. (FHP)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here