Wabah Corona, Pasangan Ini Gelar Acara Pernikahan di Game

Pernikahan di game

Telset.id, Jakarta – Wabah virus corona menyebabkan banyak rencana penting, seperti pernikahan, wisuda, sampai liburan terpaksa dibatalkan. Meski demikian, pasangan satu ini tetap mengadakan acara pernikahan tanpa terganggu virus corona atau Covid-19, karena mereka menggelarnya di dalam game Nintendo Switch Animal Crossing.

Baru-baru ini, pasangan asal New Jersey, Amerika Serikat, bernama Sharmin Asha dan Nazmul Ahmed terpaksa menyelenggarakan acara pernikahan di dalam game Animal Crossing.

Sedianya, mereka telah menyiapkan acara resepsi pernikahan di Brooklyn pada tanggal 12 April 2020. Sayang, wabah virus corona membuat rencana resepsi mereka mesti ditunda hingga tahun depan.

Mereka tidak ingin memaksakan acara pernikahan dan mengumpulkan banyak orang di satu tempat, yang berpotensi menularkan virus corona.

{Baca Juga: Tingkah Orang Hindari Corona Pakai APD dan Masker Nyeleneh}

“Kami pada dasarnya 99 persen siap menikah, yang sayangnya tidak terjadi,” ujar Asha yang membagikan ceritanya di forum diskusi Reddit.

Untuk menutupi kekecewaan karena pernikahannya telah ditunda, mereka memutuskan untuk memainkan game baru yang tengah populer di konsol Nintendo Switch, Animal Crossing: New Horizons.

Animal Crossing: New Horizons merupakan game simulasi kehidupan sehari-hari dalam sebuah pulau. Di game yang memiliki grafik unik tersebut, pemain bisa melakukan banyak kegiatan seperti memancing, mengumpulkan item, menjalin pertemanan, membangun rumah, dan beragam hal lainnya.

Waktu berlalu dan pasangan tersebut menikmati permainan mereka di Animal Crossing: New Horizons. Tapi beberapa waktu berselang, dikutip Telset.id dari Medical Daily, Selasa (07/04/2020), Asha mengaku menerima kejutan yang tidak terduga.

{Baca Juga: Masyarakat Indonesia Getol Googling Soal Gejala Virus Corona}

“Nazmul mengundang saya untuk mengumpulkan sumber daya (di pulaunya) karena dia bermain lebih lama dari saya. Begitu saya sampai di sana, dia ada di bandara dan ada panah di tanah. Dia memberi tahu saya ada beberapa acara khusus dalam game, jadi kami mengikuti mereka, ”kata Asha.

Asha kemudian mengikuti petunjuk arah tersebut hingga akhirnya tiba di sebuah pantai. Ternyata di dalam pantai tersebut, Nazmul sudah menyiapkan acara resepsi pernikahan bersama teman-teman mereka.

Menurut Nazmul, ia telah menyiapkan resepsi pernikahan tersebut pada hari yang sama, dan meminta teman-teman mereka untuk merahasiakannya.

Selama wabah virus corona ini, video game dijadikan sarana untuk menggelar beragam acara. Sebelumnya, ada seorang wanita yang merayakan hari jadi pasangannya melalui game The Sims.

{Baca Juga: Unik! Wanita Ini Rayakan Ulang Tahun Pasangannya di The Sims}

Wanita yang tidak disebutkan namanya tersebut bercerita bahwa ia dan pasangannya selalu membuat perayaan di tiap tahunnya. Meski demikian, tahun ini ia mengaku terpaksa harus merayakannya dengan cara berbeda.

Jadi dibanding melewatkan acara tersebut sama sekali, ia menemukan sebuah cara untuk merayakan hari bahagia tersebut: menyelenggarakannya di game The Sims.

Wanita tersebut kemudian mengundang teman-teman dekat serta sanak saudara untuk bergabung merayakan hari ulang tahun pasangannya di game tersebut. (HR/MF)

SOURCEMedical Daily
Previous articleMuncul di JD.com, iPhone SE2 Segera Diluncurkan?
Next articleZenius dan Gojek Hadirkan Layanan Belajar Online Gratis

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here