telset

Free Fire World Series 2022 Digelar di Singapura, Catat Tanggalnya!

Telset.id, Jakarta – Gelaran turnamen eSport Free Fire World Series 2022 bakal diselenggarakan pada Mei mendatang di Pulau Sentosa, Singapura. Turnamen eSport internasional ini merupakan wujud nyata dari upaya Garena Free Fire dalam menyediakan wadah kompetisi yang menarik bagi komunitas gamer.

“Pulau ini berlokasi tidak jauh dari pantai selatan Singapura dan merupakan rumah bagi berbagai acara menarik, atraksi bertema, hutan hujan yang rimbun, dan pantai berpasir keemasan,” tulis Garena.

Babak Play-Ins akan digelar pada 14 Mei 2022, sementara babak Finals pada 21 Mei 2022. Turnamen internasional ini merupakan wujud nyata dari upaya Garena Free Fire dalam
menyediakan wadah kompetisi yang menarik bagi komunitas gamer.

Baca juga: Event New Age Hadir di Free Fire

Free Fire World Series 2022

Selain itu selama kegiatan berlangsung, protokol kesehatan tetap dijalankan karena pandemi Covid-19 masih terjadi di Singapura dan banyak negara di dunia.

“Garena akan memastikan bahwa FFWS 2022 akan diselenggarakan sesuai dengan
protokol kesehatan masyarakat dan kebijakan perjalanan yang berlaku,” jelas Garena.

Free Fire World Series 2022 di Pulau Sentosa mempertemukan 22 tim dari 13 wilayah mulai dari Asia hingga Afrika. Kompetisi dimulai dari babak Play-ins, di mana 12 tim harus bertarung untuk mendapatkan tempat di babak Finals di minggu berikutnya.

Tim Free Fire World Series 2022
Daftar tim Free Fire World Series 2022

Nantinya 2 tim teratas dari babak Play-ins akan bergabung dengan 10 tim yang sudah berada di babak Finals, dan membentuk 12 tim utama. Ke-12 tim akan bersaing untuk menjadi pemenang akhir turnamen FFWS 2022 Sentosa.

Dijelaskan kalau 12 tim akan bertarung habis dalam 3 ronde dan poin yang diberikan mengacu pada peringkat tim untuk setiap ronde dan jumlah membunuh pemain atau kills.

“12 tim akan bertarung selama 6 ronde, dan melintasi 3 map untuk menjadi pemenang. Selain itu poin akan diberikan berdasarkan peringkat ronde dan jumlah kills,” ungkap Garena.

Baca juga: Free Fire World Series 2021 Cetak Rekor

Free Fire World Series memang menjadi acara bergengsi baik bagi atlet dan gamer FF. Bahkan di tahun 2021, FF World Series 2021 mencetak rekor jumlah penonton online terbanyak dalam sejarah pertandingan esports yaitu mencapai 5,4 juta penonton.

Jumlah itu terjadi ketika pertandingan final, dan dalam pertandingan final tim esports asal Thailand, Phoenix Force berhasil menjadi juara. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0