The Sims 4 Izinkan Pemain Ubah Orientasi Seksual Karakter

Telset.id, Jakarta – EA akan merilis paket ekspansi ke-12 untuk The Sims 4 pada 28 Juli 2022. Pada hari yang sama, semua pemain bisa mengubah orientasi seksual karakter.

The Sims 4 garapan EA akan mengizinkan seluruh pemain, termasuk yang tidak membeli DLC High School Years, untuk mengubah orientasi seksual Sims di permainan.

Menurut EA, seperti Telset kutip dari Engadget, hal tersebut sebagai bagian dari upaya pengembang untuk meningkatkan representasi LGBTQIA+ dalam permainan.

“Kami mengambil beberapa langkah maju untuk menjadi game yang menghormati dan merayakan nuansa dan warna kehidupan sehari-hari,” tulis desainer Sims 4.

BACA JUGA:

Pengembang Maxis bekerja sama dengan GLAAD dan Proyek It Gets Better memastikan menangkap berbagai sudut pandang tentang cara menghormati komunitas.

Ada beberapa pengaturan atraksi untuk setiap Sim, yang dapat Anda sesuaikan melalui menu elipsis di bawah opsi pemilihan jenis kelamin di layar Create A Sim.

Anda dapat menentukan apakah Sim tertarik kepada pria atau wanita (atau tidak keduanya), apakah orientasi Sim dapat berubah, dan jenis kelamin apa yang tertarik.

Pemain bisa mengubah pengaturan kapan saja. Anda bisa punya Sim aseksual yang tertarik kepada Sim lain dan Sim aromantik yang bercumbu bukan dengan kekasih.

Seks kasual adalah fitur baru di The Sims 4. Sims dewasa muda dan lebih tua bakal bisa meminta teman dekat untuk bergabung sebagai mitra “bercengkerama”.

“Saya ingin mengakui bahwa topik-topik itu kompleks dan penuh nuansa. Kami menganggapnya sebagai versi 1.0,” tambah desainer Sims 4, SimGuruJessica.

“Secara mekanis, Sims non-biner belum ada. Meski sudah mewakili Sims non-biner, kami mengakui kata ganti tidak sama dengan identitas gender,’ lanjutnya.

Menambahkan sistem yang diperlukan untuk mendukung Sims non-biner secara benar memakan waktu lebih lama, tetapi Maxis kini sedang mengerjakannya.

BACA JUGA:

Hubungan sesama jenis telah hadir dalam seri sejak game pertama. Namun, pengaturan baru ini akan memungkinkan pemain untuk memiliki kontrol lebih besar.

Maxis telah bekerja untuk meningkatkan representasi di The Sims 4. Pada 2020, tim menambahkan lebih dari 100 warna kulit dan bilah geser untuk menyesuaikannya. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0