Home GAMES Juni 2020, Sony Kembali Pamer Konsol PlayStation 5?

Juni 2020, Sony Kembali Pamer Konsol PlayStation 5?

Telset.id,Jakarta – Isu peluncuran PlayStation 5 kembali santer terdengar. Bulan depan atau Juni 2020, kabarnya Sony berencana akan memamerkan kembali penerus PlayStation 5 dalam sebuah acara teknologi. Spesifikasi PS5 pun semakin terungkap.

Dilansir Telset.id dari Gadgets 360 pada Minggu (31/05/2020), Sony dikabarkan akan meluncurkan PlayStation 5 (PS5) pada 3 Juni 2020. Nantinya pada acara tersebut Sony akan memberikan informasi terbaru lagi terkait PS5. Walaupun belum jelas informasi apa yang dibagikan, namun para gamers banyak yang berharap agar Sony memamerkan konsol anyar tersebut.

Sayangnya kegiatan 3 Juni 2020 besok diprediksi batal atau terjadi perubahan jadwal. Mengingat hingga saat ini dunia harus berjuang melawan pandemi Covid-19 sehingga acara bisa saja batal atau diundur demi mencegah penyebaran virus.

{Baca juga: Controller PlayStation 5 Dipamerkan, Desainnya Futuristik!}

Sebelumnya, PS5 Controller DualSense dipamerkan Sony ke hadapan publik. Secara spesifikasi Sony sepertinya melakukan perombakan total pada controller PS5. Jika sebelumnya sudah dikenal dengan nama “DualShock”, perusahaan asal Jepang tersebut mengumumkan nama baru yakni “DualSense”.

Berbicara mengenai desain yang diterapkan oleh Sony, controller di generasi sebelumnya memiliki warna dominan hitam matte. Berbanding terbalik, sekarang controller PS5 dibalut dengan dual tone yang terdiri dari warna putih dengan sentuhan hitam di bagian analognya.

Warna dari controller PlayStation 5 ini seolah juga menjadi petunjuk bahwa nantinya konsol PS5  akan memiliki balutan warna yang hampir serupa. Sementara itu, Epic Games menunjukkan demo teknologi Unreal Engine 5 yang mampu dimainkan dengan PlayStation 5.

{Baca juga: Kabar Gembira! Game PS4 Bisa Dimainkan di PlayStation 5}

Teknologi tersebut memperkenalkan mekanik dan algoritma baru untuk membuat permainan dalam demo teknologi terlihat lebih realistis dengan efek pencahayaan alami, suara, dan tekstur. [NM/IF]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version