Sony Klaim Konsol PlayStation 4 Laku 100 Juta Unit

Telset.id, Jakarta  – Meskipun penjualan akhir-akhir ini lesu, namun laporan terbaru justru mengungkap bahwa konsol Sony PlayStation 4 telah terjual 100 juta unit. Dengan begitu menjadikan PS4 sebagai konsol terlaris yang mencapai angka tersebut.

Dalam laporan pendapatan terbaru yang dilansir Engadget, Sony menyatakan telah menjual 3,2 juta PlayStation 4 antara 31 Maret dan 30 Juni, setelah mengumumkan bahwa 96,8 juta unit telah terjual pada kuartal sebelumnya.

{Baca juga: Cara Download Call of Duty Mobile di Smartphone Android}

Angka itu mencapai 100 juta dalam 5 tahun tujuh bulan kehadiran PS4 atau hanya dua bulan lebih cepat dari Wii Nintendo. Sony juga mengungkapkan,orang membeli lebih banyak mengunduh game.

Dengan fakta bahwa orang lebih banyak mengunduh game secara digital daripada membeli cakram fisik, ada perubahan tren yang terjadi. Hal itu pun disambut sangat baik oleh perusahaan.

Meskipun berusia setengah dekade, penjualan PS4 tidak pernah benar-benar sesukses saat ini. Tahun lalu, PS4 terjual 17,8 juta unit, turun hanya 1,2 juta ketimbang capaian pada 2017.

Namun, bakal ada penurunan lambat dalam hal penjualan PS4 mengingat PS5 generasi akan tiba pada musim gugur tahun 2020. PS5 mendukung ray-tracing 8K serta penyimpanan SSD.

{Baca juga: Sampai Maret 2019, Sony Klaim Jual 4,2 PlayStation VR}

Sebelumnya, Sony juga mengklaim telah telah menjual 4,2 juta PlayStation VR di seluruh dunia. Itu artinya kurang dari tiga tahun sejak headset VR itu diluncurkan secara global.

Angka ini bukan jumlah unit yang dikirimkan ke penjual, tapi jumlah unit yang terjual di lapak-lapak penjualan. Dengan kata lain, saat ini ada 4,2 juta orang yang memiliki PlayStation VR.

Sony mulai menjual PlayStation VR pada 2016 sebagai platform virtual realityyang bisa terhubung ke PlayStation 4. Kemungkinan, inilah salah satu alasan mengapa headset VR Sony ini begitu populer. [BA/HBS]

Sumber : Engadget

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0