telset

Tahun Ini Sony Akan Boyong Game PlayStation ke Smartphone

Telset.id, Jakarta – Sony PlayStation tahun ini berencana akan membawa game-game populer konsolnya ke perangkat smartphone. Tujuannya untuk memperluas jangkauan dan menambah jumlah pengguna game Sony PlayStation.

Dilansir Telset dari Gizmochina pada Minggu (30/05/2021), rencana ini diungkapkan langsung oleh President dan CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan saat menjadi pembicara di acara Investor Relation Day Sony Interactive Entertainment.

“Beberapa game Sony PlayStation berperingkat teratas dan ikonik akan segera menemukan jalan mereka ke aplikasi seluler dan khalayak yang lebih luas,” ujar Jim Ryan.

{Baca juga: Sony Rilis Dua Warna Baru DualSense PS5, Desain Keren!}

Ryan menjelaskan bahwa tujuan menghadirkan game konsol Sony ke versi mobile smartphone adalah untuk meningkatkan jumlah pengguna game Sony.

“Ekspansi ke aplikasi seluler akan dimulai tahun ini dengan peluncuran beberapa waralaba PlayStation yang sangat sukses ke dalam perangkat seluler. Menghadirkan PlayStation IP ke seluler, yang dapat meningkatkan jumlah pemirsanya secara eksponensial,” tambahnya.

Penjelasan Bos Sony ini langsung menimbulkan beberapa spekulasi dari beberapa sumber anonim. Mereka mengklaim bahwa di tahun pertama Sony akan membuat sebagian besar game populer PlayStation ke versi mobile.

Sony sendiri belum memberikan pernyataan lebih lanjut mengenai kapan akan merilis game mobile dan bagaimana strategi peluncurannya, apakah akan rilis secara bersamaan di Android dan iOS atau tidak.

Rencana untuk menghadirkan game Sony PlayStation ke smartphone dinilai dapat memberikan dampak positif untuk bisnis Sony. Perusahaan  akan memiliki akses yang lebih besar ke sejumlah besar pelanggan dan mungkin dapat meningkatkan keuntungan.

{Baca juga: Pengakuan Bos Sony Bikin Terkejut, Sebut PS5 Berpotensi “Gaib”}

Apalagi sudah banyak banyak dari game konsol terkenal hadir ke versi mobile selama beberapa tahun terakhir.

Sony Hadirkan Game Smartphone 

Sebelumnya Sony sepertinya mulai berfokus merambah mobile gaming. Dikabarkan bahwa Sony akan membawa sejumlah game populer PlayStation ke smartphone.

Spekulasi ini terendus setelah Sony membuka lowongan pekerjaan baru di perusahaannya. Lowongan tersebut mencari sosok yang tepat untuk mengisi posisi Head of Mobile di PlayStation Studios.

Game Sony PlayStation Mobile Smartphone
Ilustrasi Sony PlayStation Mobile

Posisi itu akan bertanggung jawab untuk proses pengembangan game PlayStation di smartphone, serta menjalankan visi misi, serta strategi di PlayStation Studios.

Berdasarkan keterangan dari lowongan tersebut, Head of Mobile akan bekerjasama dengan tim untuk mengembangkan roadmap produk untuk jangka waktu hingga 3-5 tahun.

{Baca juga: Game Populer PlayStation Bakal Dirilis ke Smartphone, Sony?}

“Sebagai Head of Mobile, Anda akan memiliki dan mengembangkan strategi game mobile untuk PlayStation Studios dan membantu membangun fondasi untuk peluang bertumbuh di masa depan,” tulis keterangan dalam lowongan tersebut. [NM/IF]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0