Konami Konfirmasi akan Segera Umumkan Silent Hill Seri Terbaru

Telset.id, Jakarta – Konami mengkonfirmasi akan segera mengumumkan seri terbaru game survival horror, Silent Hill. Pengumuman dijadwalkan akan digelar pada 19 Oktober 2022 mendatang.

Dikabarkan Konami sudah meluncurkan situs web terbaru untuk promosi Silent Hill dan memberikan informasi terkait game survival horror tersebut, sebelum diluncurkan.

Pada saat pengumuman nanti juga akan diungkap masa depan dari salah satu game survival terbaik ini. Penjelasan ini diberikan setelah munculnya serangkaian rumor dan bocoran tentang reboot dari franchise Silent Hill, dengan kemungkinan remake juga sedang dalam proses.

Sepanjang tahun 2022 ini banyak bermunculan berita dan rumor tentang game survival horror buatan KonamiBeberapa rumor yang tersebar di internet sebelumnya mengklaim bahwa Konami bermaksud akan membawa kembali seri horor survival ini ke beberapa game terbaru.

Salah satunya termasuk versi remake dari PS2 klasik Silent Hill 2 yang dipimpin oleh studio Layers of Fear, Bloober Team.

Baru-baru ini, penggemar telah menemukan keberadaan proyek Silent Hill yang saat ini belum diumumkan berjudul “The Short Message” melalui rating board di Korea Selatan.

Selain itu, sutradara film Christophe Gans telah menyatakan bahwa Team Silent sedang mengerjakan beberapa proyek game Silent Hill yang akan “menghidupkan kembali waralaba.”

Semua perkembangan ini akhirnya memuncak di Konami sendiri yang mengonfirmasi via akun twitter resmi dari Silent Hill bahwa game ini akan kembali dalam kapasitas tertentu dan mengumumkan transmisi versi terbaru dari game ini pada Rabu, 19 Oktober 2022, pukul 2 siang PDT.

BACA JUGA:

Transmisi game terbaru ini mungkin akan membawa pembaruan tentang seri survival horror dalam apa yang mungkin akan menjadi format live streaming. Mendampingi peluncuran halaman web game survival horror ini di situs web Konami, menampilkan logo baru untuk waralaba tetapi tidak menunjukkan apa pun kepada para gamer.

 

Masahito Ito, direktur seni untuk Team Silent dari tahun 1999 hingga tahun 2007, telah me-retweet pengumuman tersebut, menimbulkan pertanyaan tentang tim apa yang dapat terlibat dengan pengumuman hari Rabu dan berpotensi mengkonfirmasi klaim Christophe Gans.

Kebangkitan game ini mungkin bukan satu-satunya franchise yang ingin Konami bawa kembali di tahun-tahun mendatang. Seperti yang dilaporkan oleh VGC pada tahun lalu, Konami bermaksud untuk menghidupkan kembali Castlevania dan Metal Gear Solid IP klasik mereka dengan game baru dan remake juga.

BACA JUGA:

Secara historis, waralaba Silent Hill dan PlayStation ini memiliki hubungan kerja yang sangat baik, menimbulkan pertanyaan tentang potensi kesepakatan eksklusif untuk waralaba  ini ke depan.

Sepanjang tahun lalu, detail berulang dalam banyak kebocoran dan rumor game ini adalah subjek dari kesepakatan eksklusivitas PS5. Mungkin pengumuman pada hari Rabu nanti dapat menjadi pendahulu untuk lebih banyak lagi informasi yang dibeberkan. [FY/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0