telset

Setelah Samsung, Giliran Sony Bikin “Smartphone Gulung”

Telset.id, Jakarta – Setelah kemunculan smartphone lipat dengan layar fleksibel, kini muncul teknologi baru bernama “smartphone gulung“. Setelah Samsung yang dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone gulung, kini giliran Sony yang sedang mengembangkannya.

Seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Senin (08/07/2019), ada rumor bahwa Sony sedang mengerjakan smartphone berlayar roll-up atau bisa digulung ke atas.

Bahkan dikabarkan, Sony telah bersiap untuk segera merilisnya di tahun ini, tepatnya pada Desember mendatang.

{Baca juga: Setelah Galaxy Fold, Samsung Siapkan “Smartphone Gulung”?}

Sebab, perusahaan tersebut telah memiliki perangkat prototipenya, dan spesifikasi singkatnya pun telah terkuak ke publik.

Menurut sumber, smartphone layar gulung Sony bakal berbekal prosesor Snapdragon 855 dengan modem Qualcomm X50 yang mendukung teknologi 5G. Sayang, soal harga dan pasar mana saja yang disasar oleh Sony, belum ada informasi lebih lanjut.

Yang pasti, lewat smartphone itu, Sony ingin membangkitkan lagi bisnis perangkat meski tak mencakup semua negara. Pihak Sony belum memberi respons saat dimintai konfirmasi mengenai smartphone tersebut.

{Baca juga: Korut Rilis “Smartphone Khusus”, Tanpa Internet dan Fitur Terbatas}

Sebelumnya, bulan lalu Samsung dikabarkan sedang menyiapkan smartphone layar gulung. Samsung bahkan telah mendaftarkan paten tersebut.

Bagian atas layar akan menjadi lokasi penempatan kamera depan. Lalu, speaker atau pengeras suara bisa dibentangkan ke arah luar dari dalam. Dengan demikian, layar smartphone itu jadi terlihat berasio aspek tidak biasa. (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0