Seri Kejuaraan Fortnite Pertama Digelar 17 Agustus, Minat?

NEW YORK, NEW YORK - JULY 28: General view of the Fortnite World Cup Finals - Final Round at Arthur Ashe Stadium on July 28, 2019 in New York City. (Photo by Mike Stobe/Getty Images)

Telset.id, Jakarta – Bulan Agustus sepertinya tidak hanya akan menjadi hari yang dinantikan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, tetapi juga masyarakat dunia pecinta Fortnite. Pasalnya, di tanggal itulah seri kejuaraan pertama dari game yang telah memasuki season ke-10 ini akan digelar.

Dilaporkan Engadget, Minggu (4/8/2019), seri kejuaraan pertama ini akan dimulai pada 17 Agustus, dengan trio berlomba untuk menaklukkan daerah masing-masing selama lima minggu kompetisi yang mencakup event utama akhir pekan serta Cash Cups (solo pada hari Rabu dan Kamis, dan trio di hari Jumat). Tim-tim top akan saling berhadapan dalam event regional pada 20 September hingga 22 September.

{Baca juga: Salut! Bocah Ini Main Fortnite Demi Pengobatan Kanker Ayahnya}

Seperti yang disebutkan dalam preview, akan ada papan peringkat untuk menunjukkan kemajuan dalam ‘memerintah’ wilayah. Setiap event akan memiliki kelompok hadiah sendiri, dengan “jutaan dolar” untuk diperebutkan di seluruh Seri Kejuaraan. Dalam jangka panjang, juga akan ada serangkaian turnamen Fortnite Spotlight yang dihelat oleh komunitas pembuat game.

Adapun tujuan dari semua kompetisi ini tetap sama, yakni sebagai upaya untuk menjaga program eSports Fortnite resmi berjalan sepanjang tahun, alih-alih hanya berfokus pada Piala Dunia. Itu bisa meningkatkan legitimasi permainan di dunia yang kompetitif. Apalagi, saingan seperti Apex Legends juga mengembangkan olahraga mereka sendiri.

{Baca juga: Epic Games Tuntaskan Final Showdown Fortnite}

Nah, bagi Anda yang selama ini mungkin menganggap bahwa bermain game tak lebih dari membuang waktu. Perlu diketahui, bahwa hal itu kini telah berubah. Bermain game, jika ditekuni dengan baik juga bisa membawa masa depan yang cerah kok.

Bocah berusia 16 tahun bernama Kyle “Bugha” Giersdorf, buktinya. Dari bermain game Fortnite, ia berhasil membawa pulang US$3 juta serta gelar dalam kejuaraan Piala Dunia Fortnite pertama.

Hal ini menunjukkan seberapa besar dunia eSports. Menurut Ubergizmo, total hadiah untuk pertandingan Piala Dunia Fortnite adalah US$30 juta. Sebuah angka yang cukup fenomenal untuk ukuran kompetisi game, bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here