Salut! Bocah Ini Main Fortnite Demi Pengobatan Kanker Ayahnya

Telset.id, Jakarta – Bermain game online, seperti Fortnite tak selamanya negatif. Contoh seperti yang dilakukan bocah ini justru membuat banyak orang bersimpati. Anak lelaki ini bermain battle royale game yang lagi populer itu demi membiayai pengobatan penyakit kanker ayahnya.

Berobat ke rumah sakit tentu membutuhkan biaya tak murah, apalagi untuk penyakit jenis kanker. Klaim asuransi hanya bisa mencakup sebagian pengobatan. Tidak semuanya.

Itulah sebabnya seorang anak lelaki yang menggunakan nama zylTV di Twitch memutuskan untuk berkarier di streaming video game. Harapannya, ia bisa mengumpulkan cukup uang untuk berobat.

{Baca juga: Siap-siap! Fortnite Season 10 Rilis 1 Agustus}

Seperti dilansir Ubergizmo, ayahnya mengidap penyakit kanker dubut stadium 4. Bahkan, kanker tersebut sudah menyebar luas hingga ke paru-paru dan hati. Butuh biaya banyak untuk pengobatan.

Menurut para dokter, ayahnya hanya punya peluang 20 persen untuk bertahan hidup. Namun, zylTV tidak menyerah. Ia putar otak untuk cari uang guna membantu membayar tagihan medis ayahnya.

Bocah tersebut bermain Fortnite Battle Royale 10 jam sehari dengan harapan bisa mengumpulkan uang untuk membantu membayar perawatan ayahnya. Seberapa berhasilkan ia menggapainya?

zylTV awalnya berhasrat untuk mengumpulkan uang sebesar USD 5.000. Namun, tak dinyana, ia bahkan mampu melampaui target itu. Sang bocah sanggup mengumpulkan uang USD 13.000.

Uang tersebut akan digunakan untuk membayar tagihan medis sang ayah serta menutup biaya perjalanan bolak-balik ke rumah sakit. Ia juga berharap usahanya tersebut bisa membuahkan hasil.

{Baca juga: Ada “Senjata OP” Baru di Fortnite, Apa Itu?}

Streaming video game memang bisa menjadi sumber pendapatan yang menguntungkan bagi sebagian orang. Beberapa gamer bahkan mengandalkan streaming video game sebagai pekerjaan.

Semoga dengan terus streaming video game, zylTV akan dapat mengumpulkan lebih banyak uang untuk membayar perawatan ayahnya. Semua berharap yang terbaik untuknya dan ayahnya. [BA/HBS]

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Smartfren Luncurkan Paket Terbaru Super 4G Unlimited Lite

Telset.id, Jakarta – Setelah mendapat respon positif saat meluncurkan Paket Super 4G Unlimited pada tahun 2018 lalu, Smartfren kembali...

Pengguna Internet Indonesia Akses Medsos 3,5 Jam per Hari

Telset.id, Jakarta - Menurut laporan terbaru Indonesia Mobile Ecosystem Report 2019, bahwa netizen atau pengguna Internet Indonesia rata-rata menghabiskan...

Indonesia Negara Adidaya Smartphone di Tahun 2025

Telset.id, Jakarta  - Laporan terbaru Indonesia Mobile Ecosystem Report 2019 mengungkap, bahwa Indonesia akan menjadi negara adidaya smartphone di...

Ini Produk Paling Diburu Pelanggan Blibli di Harbolnas 12.12

Telset.id, Jakarta  – Blibli mencatat pertumbuhan yang positif di pesta Harbolnas 12.12 tahun ini. Perusahaan e-commerce ini berhasil membukukan...

Hari Ini Samsung Buka Pre Order Kedua Galaxy Fold

Telset.id, Jakarta – Pre order Samsung Galaxy Fold pada Jumat (13/12) langsung ludes dalam hitungan menit. Kini Samsung akan...
- Advertisement -