Salut! Bocah Ini Main Fortnite Demi Pengobatan Kanker Ayahnya

Telset.id, Jakarta – Bermain game online, seperti Fortnite tak selamanya negatif. Contoh seperti yang dilakukan bocah ini justru membuat banyak orang bersimpati. Anak lelaki ini bermain battle royale game yang lagi populer itu demi membiayai pengobatan penyakit kanker ayahnya.

Berobat ke rumah sakit tentu membutuhkan biaya tak murah, apalagi untuk penyakit jenis kanker. Klaim asuransi hanya bisa mencakup sebagian pengobatan. Tidak semuanya.

Itulah sebabnya seorang anak lelaki yang menggunakan nama zylTV di Twitch memutuskan untuk berkarier di streaming video game. Harapannya, ia bisa mengumpulkan cukup uang untuk berobat.

{Baca juga: Siap-siap! Fortnite Season 10 Rilis 1 Agustus}

Seperti dilansir Ubergizmo, ayahnya mengidap penyakit kanker dubut stadium 4. Bahkan, kanker tersebut sudah menyebar luas hingga ke paru-paru dan hati. Butuh biaya banyak untuk pengobatan.

Menurut para dokter, ayahnya hanya punya peluang 20 persen untuk bertahan hidup. Namun, zylTV tidak menyerah. Ia putar otak untuk cari uang guna membantu membayar tagihan medis ayahnya.

Bocah tersebut bermain Fortnite Battle Royale 10 jam sehari dengan harapan bisa mengumpulkan uang untuk membantu membayar perawatan ayahnya. Seberapa berhasilkan ia menggapainya?

zylTV awalnya berhasrat untuk mengumpulkan uang sebesar USD 5.000. Namun, tak dinyana, ia bahkan mampu melampaui target itu. Sang bocah sanggup mengumpulkan uang USD 13.000.

Uang tersebut akan digunakan untuk membayar tagihan medis sang ayah serta menutup biaya perjalanan bolak-balik ke rumah sakit. Ia juga berharap usahanya tersebut bisa membuahkan hasil.

{Baca juga: Ada “Senjata OP” Baru di Fortnite, Apa Itu?}

Streaming video game memang bisa menjadi sumber pendapatan yang menguntungkan bagi sebagian orang. Beberapa gamer bahkan mengandalkan streaming video game sebagai pekerjaan.

Semoga dengan terus streaming video game, zylTV akan dapat mengumpulkan lebih banyak uang untuk membayar perawatan ayahnya. Semua berharap yang terbaik untuknya dan ayahnya. [BA/HBS]

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Telkomsel Klaim Data Pelanggan Tetap Aman

Telset.id, Jakarta – Telkomsel menjadi sorotan pasca hebohnya kasus kebocoran data Denny Siregar. Meredam isu tak sedap itu, operator...

Google akan Investasi Senilai Rp 145 Triliun di India

Telset.id, Jakarta  - Google akan menggelontorkan USD 10 miliar atau sekitar Rp 145 triliun untuk berinvestasi di India selama...

Mesin Waktu Virtual Ini Mirip “Pintu Kemana Saja” Doraemon

Telset.id, Jakarta  - Seorang pemuda bernama Lucas menciptakan mesin waktu virtual yang berfungsi mirip “Pintu ke Mana Saja” milik...

Kalkulator “Oprekan” Ini Jadi Impian Setiap Siswa

Telset.id, Jakarta  - Sebuah kalkulator merek Casio dimodifikasi guna mewujudkan impian semua siswa di sekolah. Betapa tidak, kalkulator tersebut...

Bos Telkomsel ‘Curhat’ Soal Keamanan Data Pelanggan

Telset.id, Jakarta - Telkomsel hari ini menggelar konfernsi pers terkait kasus kebocoran data yang dialami oleh Denny Siregar. Operator...
- Advertisement -