Ajak Nostalgia, Sega Akan Luncurkan Konsol “Jadul” Tahun ini

Telset.id, Jakarta – Sega mengajak pemain untuk bernostalgia dengan berencana meluncurkan konsol baru ke pasaran. Meski begitu, konsol yang dihadirkan malah berbentuk jadul dengan nama Mega Drive Mini 2 Sega.

Sebagian dari kita mungkin tidak asing dengan Sega. Perangkat game yang pernah terkenal di era 90an ini kembali eksis dengan merilis perangkat konsol terbaru Mega Drive Mini 2 Sega.

Dilansir Telset.id dari Engadget pada Sabtu (4/6/2022), tampilan konsol memang tergolong retro karena menampilkan game 16 bit. Dari segi bodi tampilannya mirip dengan Sega jadul yang didominasi oleh warna hitam.

BACA JUGA: 

Lalu di bagian depan ada tombol geser untuk on/off, serta tombol reset di sisi sebelah kanan. Kemudian di tengah ada slot untuk memasukkan CD game.

Tampilan stik atau perangkat pengontrol juga jadul. Warnanya hitam dengan masing-masing 6 tombol di sisi kanan, serta satu tombol berbentuk lingkaran di sisi kiri. Untuk bagian tengah ada satu tombol Start berwarna biru.

Mengenai CD game, Sega kabarnya akan meluncurkan 50 CD game agar pemain bisa mendapat banyak pilihan permain. Sega belum mengungkapkan puluhan CD game yang dimaksud.

Meski begitu perusahaan mengkonfirmasi kalau game-game terkenal seperti Sonic the Hedgehog, Virtua Racing, Shining Force dan Fantasy Zone akan menjadi salah satunya.

Sega akan merilis Mega Drive Mini 2 di Jepang pada 27 Oktober 2022. Harga perangkatnya cukup terjangkau yaitu USD75 atau Rp 1 jutaan. Sedangkan untuk CD harganya sekitar USD 37 atau Rp 534 ribu.

Sega Game Jadul Retro

Selain itu akan ada aksesori tambahan berupa versi kecil dari aksesori CD Sega. Sayangnya belum ada informasi mengenai kapan perangkat diluncurkan secara global.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Sega meluncurkan konsol jadul ke pasaran. Pada tahun 2019 Sega sempat merilis konsol bernama Sega Genesis Mini seharga Rp 1,1 jutaan yang memberikan pengalaman bermain game 16 bit.

BACA JUGA: 

Perangkat itu pernah dipamerkan di ajang Electronic Entertainment Expo, Amerika Serikat 2019 (E3). Walaupun sama-sama menawarkan konsep retro terdapat perbedaan dari segi jumlah game yang dimainkan.

Drive Mini 2 dapat bermain 50 game dan Sega Genenis cuma menyediakan 42 game saja untuk dimainkan. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0