PUBG Pakai Machine Learning untuk Awasi ‘Pemain Curang’

Telset.id, Jakarta – Tim Anti-cheat buatan PUBG Corp telah memposting laporan mereka di Steam, mencakup beberapa pekerjaan yang telah dilakukan untuk menghentikan cheater. Salah satunya dengan menggunakan machine learning atau mesin pembelajaran.

Dilansir Telset.id dari PCGamer pada Sabtu (02/03/2019) mesin pembelajar digunakan oleh pihak ketiga yang bekerja sama dengan PUBG Corp seperti BattlEye dan Uncheater.

Mereka menggunakan mesin tersebut untuk mempelajari cara orang bermain dan menggunakan data itu untuk mengawasi tindakan-tindakan yang dirasa mencurigakan.

Perusahaan lain juga telah digandeng untuk membantu meningkatkan keamanan PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG). Selain Cheater, pihak PUBG Corp juga melakukan pengawasan terhadap aplikasi  jejaring sosial bagi para gamer Steam dan Discord.

Kedua aplikasi tersebut dinilai menjadi ancaman dikarenakan menjadi wadah para cheater untuk menyebarkan teknik permainan curang mereka.

{Baca juga: Hadiri Turnamen eSport, Menteri BUMN Ikutan Main PUBG}

Selain mengawasi permainan, PUBG Corp memonitor tempat-tempat yang memungkinkan pemain untuk curang. 100 orang dipekerjakan khusus untuk menonton berbagai situs web dan grup Discord.

Pembaruan ini juga mencakup hasil tindakan hukum terhadap orang-orang yang menjual program-program cheater dimana  terjadi 250 penangkapan yang dilakukan pada tahun 2018 di Cina dan Korea Selatan.

“Setiap game PUBG animo 100 pengguna yang mencoba untuk saling mengalahkan itu sudah luar biasa,” kata PUBG Corp.

“Kami memahami bahwa satu orang saja yang bermain secara tidak adil dapat sangat memengaruhi kesenangan banyak orang, dan karenanya kami perlu mempertahankan tingkat keamanan yang jauh lebih tinggi daripada permainan lainnya,” tambahnya.

{Baca juga: Baru Dirilis, Lebih dari 16 Ribu ‘Cheater’ Apex Legends Diblokir}

Masalah pemain curang juga dialami oleh game kompetitor PUBG yakni Fortnite pasca 10 hari dirilis sejak 4 Februari 2018 lalu, mereka telah memblokir lebih dari 16.000 cheater game atau pemain curang yang ada di platform mereka.

Dilansir Telset.id dari PC Gamer pada Senin (18/02/2019) pernyataan dari pihak Respaw tersebut muncul pada sebuah postingan di website Reddit. Pada postingan tersebut Respawn juga meminta kepada pemain lain untuk melaporkan jika ada oknum pemain yang bermain curang. [NM/HBS]

Sumber: PCGamer

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0