Pokemon Go Sudah Diunduh 1 Miliar Kali Sejak Dirilis

Telset.id, Jakarta  – Begitu banyak kesuksesan yang diraih oleh Pokemon Go. Setidaknya itu yang diungkap oleh The Pokémon Company, dimana mereka mengungkapkan bahwa game Augmented Reality (AR) besutan Niantic ini telah diunduh sebanyak 1 miliar kali sejak pertama kali dirilis.

Laporan yang disampaikan The Pokémon Company cukup unik, karena mereka merilis serangkaian video dalam bahasa Jepang mengenai kesuksesan game yang sangat populer di seluruh dunia itu.

{Baca juga: Ada Team Rocket & Shadow Pokemon di Update Pokemon Go}

Menurut Engadget, game mobile berbasis lokasi itu telah diunduh lebih dari 1 miliar kali sejak diluncurkan. Beberapa di antaranya adalah unduhan ulang meski tidak jelas berapa banyak pemain yang aktif.

Merujuk catatan Superdata, diperkirakan ada 147 juta pengguna bulanan Pokemon Go hingga Mei 2018. Namun, itu adalah pencapaian untuk permainan yang banyak orang pikir akan gagal setelah beberapa bulan.

Memang benar bahwa banyak dari unduhan tersebut datang tidak lama setelah peluncuran game. Pencipta Pokemon Go merayakan 500 juta unduhan pada September 2016 atau hanya beberapa minggu setelah debutnya.

Pertumbuhan jelas jauh lebih lambat sejak itu. Meski demikian, Pokemon Go berhasil mempertahankan dan menumbuhkan basis pemainnya dengan baik setelah orang lain memberikannya umpan.

Baru-baru ini, Niantic disebut-sebut akan mematikan aplikasi Field Trip, yang selama ini menjadi akar dari aplikasi besutannya. Pebesut Pokémon Go, Ingress dan Harry Potter: Wizards Unite ini akan melakukannya dalam waktu dekat.

{Baca juga: Demi Pokemon Go, Niantic Bakal Matikan Aplikasi Pertamanya}

Kabarnya, Niantic memutuskan untuk melakukan hal tersebut demi menghadirkan game augmented reality dalam Pokemon Go. Field Trip sendiri telah berjalan sejak 2012, bahkan setelah perpecahan dengan Google. [BA/HBS]

Sumber: Engadget

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here