Demi Pokemon Go, Niantic Bakal Matikan Aplikasi Pertamanya

Telset.id, Jakarta – Niantic disebut-sebut akan mematikan aplikasi Field Trip, yang selama ini menjadi akar dari aplikasi besutannya. Pebesut Pokémon Go, Ingress dan Harry Potter: Wizards Unite ini memutuskan untuk menutup layanan Field Trip dalam waktu dekat untuk “memprioritaskan” upayanya pada pengalaman augmented reality.

Field Trip sendiri, seperti dilaporkan Engadget, Minggu (14/7/2019), telah berjalan sejak 2012 – bahkan setelah perpecahan dengan Google. Namun sayang, proyek ini sepertinya tidak akan bertahan lama.

{Baca juga: Hore! Game Harry Potter: Wizard Unite Resmi Hadir di Indonesia}

Namun demikian, bagi Anda yang masih menggunakan Field Trip dan tidak ingin mencari penggantinya, jangan berputus asa. Sementara Niantic belum berkomitmen pada apa pun pada tahap ini, itu mengisyaratkan bahwa mungkin ada “versi konsep ulang” dari aplikasi. Kita tunggu saja.

Untuk diketahui, Field Trip merupakan aplikasi yang berguna untuk mengetahui semua informasi yang ada disekitar. Aplikasi ini tidak akan seperti aplikasi Chrome untuk Android atau Google Now, ini dapat diunduh menggunakan smartphone apa saja yang menggunakan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread ke atas.

{Baca juga: Pokemon Go Segera Campakkan Pengguna Android 4.4 KitKat}

Kegunaan FieldTrip adalah dapat membantu pengguna untuk mencari informasi dan sejarah tentang apa saja dengan menggunakan data lokal terbaru seperti rumah makan terbaik, tempat berberlanja terdekat, dan tempat hiburan.

Pada 21 Juni lalu, game Augmented Reality baru Niantic, yakni Harry Potter: Wizards Unite telah dirilis untuk perangkat besistem operasi Android dan iOS. Perusahaan bekerja sama dengan WB Games untuk mengembangkan ini. Harry Potter: Wizards Unite merupakan game AR unggulan Niantic setelah Pokemon Go.

Menurut Business Insider, Harry Potter: Wizards Unite mengajak para pemain menjelajah dunia nyata untuk mencari tanda-tanda sihir dan bertemu dengan karakter ternama dari franchise Harry Potter.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI