Home GAMES Penonton Kompetisi Mobile Legends M2 Tembus 3 Juta Orang

Penonton Kompetisi Mobile Legends M2 Tembus 3 Juta Orang

Kejuaraan Dunia Mobile Legends M2

Telset.id, Jakarta – Kompetisi dunia Mobile Legends M2 usai digelar. Kejuaraan yang diadakan di Singapura dan disiarkan secara live streaming ternyata sukses menjaring 3 juta penonton secara bersamaan.

Bren eSports berhasil merengkuh titel juara kompetisi Mobile Legends M2. Tim asal Filipina tersebut berhasil menumbangkan perlawanan tim dari Myanmar, Bhurmese Ghouls.

Karena pandemi Covid 19 yang tengah melanda dunia, mau tidak mau penyelenggara tidak memperbolehkan penonton Mobile Legends M2 untuk menyaksikan secara offline. Sehingga penonton hanya bisa menyaksikan melalui live streaming.

Mobile Legends M2 berlangsung dari tanggal 22 sampai 24 Januari 2021. Para pemain bertanding di hotel Shangri La, Singapura, dan telah menerapkan sejumlah protokol kesehatan.

Mobile Legends M2 Tembus Jutaan Penonton

Fun Fact M2 (Dok: Esports Charts)

Berdasarkan laporan dari EsportsCharts, kompetisi dunia Mobile Legends ini mampu menembus jumlah penonton terbanyak (peak viewers) mencapai lebih dari 3 juta orang.

Hari pertama digelarnya Mobile Legends M2 berhasil mengumpulkan 2,1 juta penonton (peak viewers). Rekor ini terjadi saat pertandingan antara OMEGA dan juara Indonesia, RRQ Hoshi.

{Baca Juga: Cara Main Mobile Legends di PC, Dijamin 100% Works!}

Kemudian, pertandingan yang paling populer kedua adalah antara RRQ Hoshi dan Bren eSports di lower bracket babak play off. Dalam pertandingan tersebut, total penonton menembus angka 2,6 juta pasang mata.

Pada pertandingan penentuan tersebut, RRQ Hoshi dipaksa takluk dan memastikan satu tempat di final untuk Bren eSports.

{Baca Juga: 15 Hero Terkuat di Mobile Legends 2021, Dijamin “Auto Mythic”!}

Rekor penonton akhirnya menembus yang tertinggi pada pertandingan final antara Bren eSports melawan Burmese Ghouls. Pada pertandingan yang digelar dalam format BO7 tersebut, tercatat ada lebih dari 3 juta penonton.

Pencapaian ini menempatkan M2 sebagai turnamen eSports paling populer dari segi jumlah penonton. Sebelumnya titel ini dipegang oleh MPL ID Season 6. Namun di M2, rekor milik MPL ID dikalahkan hingga 122%.

Mayoritas Penonton Berasal dari Indonesia

Pembagian Penonton M2 (Dok: Esports Charts)

Tercatat bahwa separuh dari penonton Mobile Legends M2 merupakan penonton berbahasa Indonesia. Sedangkan 18% berasal dari Myanmar dan 17% merupakan penonton Filipina. Sementara penonton berbahasa Inggris hanya 8% saja.

Moonton selaku developer dan penyelenggara memang menyediakan banyak saluran dengan berbagai bahasa untuk menikmati kejuaraan dunia Mobile Legends M2.

{Baca Juga: 5 Cheat Mobile Legends Terbaru, Awas Kena Banned}

Siaran di Facebook merupakan yang paling populer, dengan peak viewers mencapai angka 918 ribu penonton. Sementara di Nimo TV, terdapat jumlah penonton puncak sebanyak 702 ribu.

Ada fakta unik juga dari gelaran M2 yang lalu. Menurut keterangan dari Esports Charts, para biksu dan paramedis asal Myanmar juga ikut menyaksikan pertandingan final untuk mendukung tim Burmese Ghouls. (HR/MF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Exit mobile version