Morph Team dan Belletron Ace jadi Juara Dunia Games League 2020

Dunia Games League 2020

Telset.id, Jakarta – Puncak kompetisi Dunia Games League 2020 sukses dilaksanakan. Dalam grand final Dunia Games League 2020 yang diadakan Telkomsel, tim eSport Morph Team berhasil keluar menjadi juara, diikuti oleh Bigetron RA dan RRQ Ryu.

Kompetisi eSport yang mempertandingkan game PUBG Mobile ini dilakukan pada 29 Februari hingga 1 Maret 2020. Kompetisi tersebut diikuti oleh 16 tim yang mengusung sistem skor untuk menentukan pemenangnya.

Menariknya, pada gelaran kali ini diselenggarakan juga “Ladies Match” yang diikuti oleh 16 tim eSport profesional dengan penerapan sistem skor.

{Baca juga: Telkomsel Gelar Turnamen eSports “Dunia Games Golden Ticket 2019”}

Dalam acara grand final Dunia Games League 2020, Morph Team berhasil menjadi juara setelah mengoleksi 136 poin. Tim tersebut mengalahkan Bigetron RA dan RRQ Ryu yang menduduki posisi kedua dan ketiga dengan torehan 119 poin dan 107 poin.

Lalu, pada Ladies Match, Belletron Ace menjadi juara setelah berhasil mengumpulkan 63 poin. Di posisi kedua dan ketiga ada YnF Zoo dan Alter Ego Rox yang masing-masing memperoleh 53 dan 47 poin.

Berdasarkan keterangan yang diterima Telset.id pada Selasa (03/03/2020), Dunia Games League 2020 merupakan kompetisi yang digelar di 120 kota dan 64 kampus di Indonesia. Total ada 6.820 tim atau 34.000 gamers yang terbagi dalam empat kategori, yaitu Amateur Qualifier, Campus Qualifier, Online Qualifier, dan Pro Qualifier. 

Terdapat lebih dari 2.000 pertandingan, termasuk pada grand finalTotal hadiah yang diperebutkan dalam kompetisi ini mencapai lebih dari Rp1,6 miliar. 

Menurut Head of Digital Lifestyle Telkomsel, Crispin Tristram, Dunia Games League 2020 merupakan wadah untuk mengembangkan kemampuan atlet eSport dan mengembangkan ekosistem tersebut. 

{Baca juga: Telkomsel Rilis Game Rise of Nowlin, Download Disini!}

“Dunia Games League juga dirancang untuk mendorong penguatan ekosistem eSport secara menyeluruh dan berkelanjutan, sesuai dengan program unggulan pemerintah Republik Indonesia saat ini dan di masa mendatang,” tutur Crispin. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here