Mario Kart, Game Balap Tersukses yang Baru Saja Ulang Tahun ke-30

Telset.id, Jakarta – Mario Kart, game balap Nintendo, pada 27 Agustus 2022 lalu berulang tahun ke-30. Permainan tersebut hadir sejak 27 Agustus 1992 silam.

Mario Kart dipublikasikan sebagai spin-off dari serial Super Mario. Permainan itu kali pertama hadir dalam serial bernama Super Mario Kart, tepat 30 tahun lalu.

Ada lima permainan yang rilis untuk konsol rumah, tiga permainan portabel, tiga permainan arkade hasil kerja sama dengan Namco dengan total 11 permainan.

Permainan terakhir dalam serial tersebut, yakni Kart 8, rilis dalam bentuk Wii U pada Mei 2014 lalu, terjual lebih dari 100 juta salinan di seluruh dunia sampai kini.

BACA JUGA:

Dirilis beberapa tahun setelah Super Nintendo, Super Mario Kart adalah proposisi yang aneh. Mario, saudara laki-lakinya, teman-teman, dan musuhnya main gokart.

Mereka berpacu di trek datar, pseudo-3D berdasarkan beberapa dunia Mario yang sangat familiar. Game itu didukung versi N64 dengan empat port pengontrol.

Nintendo terus mengembangkan seri selama tiga dekade dan 14 game, menawarkan kendaraan yang berbeda, kopilot, versi genggam, dan begitu banyak trek.

Game ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store maupun App Store. Namun, seperti biasa, untuk sejumlah item tambahan, para pemain harus membayar.

Cara monetisasi via in-app-purchase memang sudah marak digunakan oleh pengembang. Dengan kata lain, game ini sebenarnya tak murni gratis untuk pengguna.

Perayaan resmi perusahaan dalam tonggak sejarah ini 30 tahun permainan balap klasik ini ditandai dengan penambahan delapan trek baru ke iterasi seri terbaru.

Namanya adalah Mario Kart 8 Deluxe. Permainan melahirkan mobil yang dikendalikan dari jarak jauh, wahana taman hiburan, spin-off seluler, dan pasukan khusus.

Pada malam ulang tahun ke-30 waralaba tersebut, beberapa gamer Nintendo mengenang momen dengan melakukan pertandingan menggunakan seri terbaru.

BACA JUGA: 

Nintendo kabarnya berencana untuk terus mengembangkan permainan tersebut. Nintendo akan mengeluarkan seri-seri baru dengan berbagai peningkatan signifikan.

Nintendo berharap permainan klasik ini bakal terus mendapatkan tempat di hati pengguna di tengah gempuran game-game anyar dengan berbagai gameplay menarik. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0