Gokil! Bocah Ini Hasilkan Rp 2,8 Miliar dari Main Game Fortnite

Telset.id, Jakarta Griffin Spikoski, nama seorang gamers yang tengah jadi perbincangan. Bocah berumur 14 tahun ini dikabarkan telah menghasilkan uang sebanyak USD $ 200.000 atau Rp 2,8 miliar hanya dari bermain game Fortnite.

Dilansir Telset.id dari Mashable pada Senin (08/04/2019) uang sebanyak itu dia hasilkan sepanjang tahun 2018 lalu.

Sosok Spikoski mulai dikenal ketika berhasil mengalahkan Tim Tfue dalam sebuah pertandingan Fortnite. Video pertempuran tersebut, dia unggah di kanal Youtube miliknya Spectic dan berhasil mengumpulkan lebih dari 7,5 juta viewers.

Bocah asal New York, Amerika Serikat itu mulai dikenal dan sudah berhasil memiliki 1,2 juta subscribers Youtube. Dia juga memiliki saluran Twitch khusus di mana dia juga rajin melakukan streaming disana.

{Baca juga: Awas!! Bakal Ada “Racun” di Game Fortnite}

Pundi-pundi uang pun dia hasilkan disana. Uniknya Spikoski tahu bagaimana mengelola keuangan. Dia berniat untuk menabung uang serta melakukan investasi di bidang properti.

Uangnya ada di tangan yang baik karena orang tuanya, yang sangat mendukung hasratnya, telah menjadikannya seorang akuntan dan perencana keuangan.

Sebelumnya Fortnite sempat menjadi perbincangan di Kerajaan Inggris. Pasalnya, Pangeran Harry mengaku tidak menyukai Fortnite. Ketidaksukaan Pangeran Harry terhadap Fortnite disampaikan langsung dalam sebuah acara di London, Inggris.

{Baca juga: Pangeran Harry Gak Suka Fortnite, Terancam Diblokir?}

Game tersebut (Fortnite) harusnya dilarang. Di mana sisi keuntungan yang diperoleh dengan memiliki gametersebut di setiap rumah? Hanya menyebabkan adiksi,” tutur Pangeran Harry seperti dilansir dari CNET, Jumat (05/04/2019).

“Adiksi yang membuat dirimu hanya berada di depan komputer selama mungkin. Hal tersebut jelas tidak bertanggung jawab. Ini seperti membuat kita menunggu dampak buruk yang akan terjadi dan membuat anak tidak keluar rumah dan merusak hubungan dalam keluarga,” tambahnya.

Sumber: Mashable

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here