Konten Iklan Resmi Masuk di Google Assistant

Telset.id, Jakarta – Ada yang baru dari Google Assistant. Asisten pintar ini akan menampilkan iklan ketika Anda mengajukan pertanyaan kepadanya. Jenis iklan Google yang ditampilkan sendiri tak berbeda dengan yang ada di pencarian seperti biasa.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo pada Senin (08/04/2019), Google mengonfirmasi terkait  fitur-fitur baru dimana salah satunya ada terdapat dalam Google Assistant.

Iklan di asisten digital ini sama dengan pencarian Google konvensional. Jadi jika Anda bertanya kepada Asisten tentang hotel terdekat, maka dia akan menampilkan iklan terkait situs pemesanan hotel yang relevan dengan pencarian Anda.

Kehadiran iklan dalam Google Assistant tampak telah diprediksi oleh pengguna Google sejak lama. Pasalnya Google tampaknya telah menguji fitur ini sejak bulan Februari saat pengguna merasakan ada yang berbeda dengan asisten pintar tersebut.

{Baca juga: Google Assistant Bantu Chatting Jadi Gak Ribet}

Selama ini respons yang paling membantu dari Google Assistant adalah tautan ke berbagai sumber dari seluruh website sehingga pengguna dapat dengan mudah mempelajari lebih lanjut.

Namun dengan kehadiran iklan ini kita akan melihat set lengkap hasil pencarian dari website dan jika relevan, Google juga akan memasukkan iklan yang relevan di hasil yang ditampilkan.

Sebelumnya, pada ajang GoogleI/O 2018 lalu, Google menjanjikan kehadiran layanan khusus untuk pengguna di layanan asistennya. Layanan baru tersebut berupa suara John Legend sebagai opsi untuk produk Google Home dan Assistant di ponsel.

{Baca juga: Wow! Ada Suara John Legend di Google Assistant}

Sebulan menjelang Google I/O 2019, Google memenuhi janji, memberi peluang kepada pengguna untuk berbincang dengan Assistant bersuara John Legend. Caranya, pengguna hanya perlu memerintahkan Assistant untuk berbicara seperti John Legend.

Selanjutnya, suara John Legend akan menanggapi perintah yang diberikan oleh pengguna dalam sejumlah hal, semisal pembaruan cuaca, menjawab pertanyaan, dan menyampaikan lelucon. Assistant bersuara normal akan menanggapi perintah untuk hal lain. [NM/HBS]

Sumber: Ubergizmo

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here