Mantan Sutradara Final Fantasy Bikin ‘Game Paralympics’

Telset.id, Jakarta – International Paralympic Committee (IPC) telah bermitra dengan mantan sutradara Final Fantasy, Hajime Tabata dan studionya JP Games untuk mengembangkan game ‘The Pegasus Dream Tour’. Game ini cukup unik, karena bertema Paralympic.

Karena hasil kerjasama dengan IPC, role playing game atau RPG  dari game The Pegasus Dream Tour ini bertema Paralympic yang bertempat di metropolis fantasi bernama Pegasus City.

Presiden IPC, Andrew Parsons, mengatakan tujuan dari The Pegasus Dream Tour adalah untuk membuat para pemuda tertarik dengan event Tokyo 2020 Paralympics.

“Menjelang Tokyo 2020 Paralympics, kami mencoba mencari cara-cara inovatif untuk menarik audiens global baru dan yang lebih muda,” tulisnya di website IPC.

{Baca juga: Horee! Trilogy Final Fantasy XIII Bisa Dimainkan di Xbox One}

Mereka meyakini, game ini akan membantu meningkatkan minat pada Paralympic Games dan membuatnya lebih mudah bagi orang-orang di seluruh dunia untuk menikmati dan merasakan atmosfer yang memanas, penuh semangat dan kegembiraan dalam acara tersebut.

Pegasus Dream Tour adalah game pertama yang dikerjakan Tabata setelah dia meninggalkan Square Enix pada tahun lalu untuk memulai studionya sendiri, JP Games.

“Ini bukan hanya videogame biasa tentang olahraga. JP Games akan mewakili sepenuhnya keajaiban yang unik bagi olahraga Paralympics dalam permainan peran baru ini, sebuah genre yang kami kuasai,” tulis Tabata.

Mantan sutradara Final Fantasy ini sebelumnya telah mengerjakan sejumlah game saat berada di Square Enix. Di antaranya, Final Fantasy XV, The 3rd Birthday, dan Kingdom Hearts Coded.

Pegasus Dream Tour akan tersedia di beberapa perangkat, termasuk smartphone sekitar tahun depan dan sebelum Tokyo 2020 Paralympics, dimulai7. Untuk pembaruan di masa mendatang tentang pengembangan game ini dapat dilihat di website resmi Pegasus Dream Tour.

{Baca juga: Jepang Siapkan Robot Polisi untuk Amankan Olimpiade 2020}

Sebagai informasi, Paralympics 2020 akan digelar di Tokyo, Jepang, mulai 25 Agustus hingga 6 September tahun 2020, setelah digelarnya Olimpiade Tokyo 2020. [BA/HBS]

Sumber: The Star

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here