League of Legends Versi Mobile Siap Hadir Tahun Ini

Telset.id, Jakarta League of Legends adalah game bergenre multiplayer online battle arena, alias MOBA paling populer. Namun, game tersebut belum tersedia untuk perangkat seluler. Nah, kabar bagunya game ini akan dirilis dalam versi mobile di akhir tahun ini.

Laporan terbaru menyebut, tak lama lagi Riot selaku pengembang akan menghadirkan League of Legends versi mobile. Dalam mengembangkannya, Riot bekerja sama dengan Tencent.

Riot dan Tencent telah berkolaborasi selama setahun untuk menghadirkan game ini untuk perangkat versi iOS dan Android. Informasi menyebut, League of Legends versi mobile bakal rilis tahun ini.

{Baca juga: Waduh, Karyawan Developer League of Legends Ancam Mogok Kerja}

Sayang, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Kamis (23/5/2019), waktu peluncurannya belum dipastikan. Namun yang jelas, Riot akan merilisnya sebelum tahun 2020.

Tencent sebenarnya sudah menyarankan pembuatan versi mobile dari League of Legends ke Riot sejak beberapa tahun lalu. Namun, laporan mengungkapkan bahwa Riot menolak saran dari Tencent.

Tencent kemudian merilis Honor of Kings, MOBA untuk perangkat seluler, pada 2015. Gim tersebut pun laris manis di China meski tak meraih kesuksesan di negara barat dengan nama Arena Valor.

{Baca juga: Seperti CR7, Atlet eSport League of Legends Ini Disponsori Nike}

Versi mobile game ini tentu akan membantu Riot memperluas pasar di seluruh Asia. Sebab, di benua itu, orang-orang lebih menyukai gim berbasis seluler ketimbang PC atau konsol. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here