Hideo Kojima dan Xbox Sepakat Kembangkan Game Baru Bergenre Horor

Telset.id, Jakarta – Kreator video game Hideo Kojima sepakat  berkerja sama dengan Xbox Game Studios untuk membuat game baru. Kabarnya game yang dibuat bakal jadi salah satu game bergenre horor terbaik.

Dilansir Telset dari Engadget pada Senin (13/6/2022), dalam acara Microsoft Xbox dan Bathesda beberapa waktu lalu, Hideo Kojima mengatakan kalau dirinya sejak lama ia membuat sebuah game tetapi terhalang oleh teknologi game yang ada.

Namun melalui teknologi cloud Microsoft, pembuat game asal Jepang ini mengatakan kalau obsesinya membuat game canggih kemungkinan bisa terwujud.

“Ada permainan yang selalu ingin sayang buat, yang tidak ada yang pernah mengalami atau melihat sebelumnya. Sekarang, berkat teknologi cloud Microsoft, saya mengatakan itu mungkin dibuat,” ujar Kojima.

Kojima mengakui bahwa mungkin perlu waktu sebelum game ini selesai, tetapi itulah yang diharapkan pada saat ini. Meskipun belum ada detail resmi lainnya tentang game tersebut, namun rumor mengenai game yang dibuat Kojima sudah beredar.

BACA JUGA:

Jurnalis Try Hard Guides mendapatkan informasi anonim kalau proyek Kojima berikutnya yang dibuat adalah game dengan genre horor, bernama Overdose. Menurut cuplikan video game yang ia lihat, game menampilkan sosok Mama dari game Death Stranding yang mengenakan gaun biru.

Namun, game ini tampaknya bukan Death Stranding 2 dan hanya menampilkan aktris yang memerankan Mama, Margaret Qualley saja. Masih di dalam cuplikan video, tampak Mama  berjalan melalui koridor gelap dengan senter sebagai orang ketiga.

Lalu di akhir video ada jumpscare yang memperlihatkan tulisan “GAMEOVER” diikuti oleh tulisan “A Hideo Kojima Game” lalu “OVERDOSE” sehingga kemungkinan game tersebut merupakan game terbaru Hideo Kojima.

Perlu diketahui kalau Hideo Kojima bukan merupakan kreator game sembarangan. Ia merupakan perancang permainan video yang bekerja untuk Konami serta pemilik Kojima Productions.

BACA JUGA:

Ada banyak game yang telah dibuat dan yang paling terkenal adalah Metal Gear. Seri game yang pertama kali dirilis tahun 1987 itu menjadi mahakarya Kojima karena masih eksis sampai sekarang.

Game bergenre petualangan itu sudah sampai seri Metal Gear Solid 5: The Phantom Pain yang dapat dimainkan di Playstation 3, Playstation 4, Xbox 360, Xbox 1 dan PC. Jadi patut dinantikan bagaimana hasil kolaborasi antara Kojima dan Xbox. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0