Home GAMES 15 Hero Terkuat di Mobile Legends 2021, Dijamin “Auto Mythic”!

15 Hero Terkuat di Mobile Legends 2021, Dijamin “Auto Mythic”!

Telset.id – Pemilihan hero terkuat Mobile Legends menjadi salah satu cara terbaik untuk bisa meraih kemenangan. Nama-nama hero Mobile Legends ini bisa Anda andalkan untuk push rank dengan mudah.

Daftar hero terkuat Mobile Legends diisi oleh banyak karakter baru, karena tidak dapat dipungkiri bahwa hero-hero baru tersebut memang cukup over powered dan memberikan damage yang cukup besar ke lawan.

Tidak heran jika beberapa hero-hero ini bakal menjadi rebutan dengan lawan. Untuk itu perlu strategi yang tepat agar Anda bisa mendapatkan hero kuat yang diinginkan.

15 Hero Terkuat di Mobile Legends

Dalam mode ranked, hero-hero ini biasanya tidak mudah didapatkan karena menjadi rebutan. Bisa karena di-banned atau diambil oleh tim lawan.

So, langsung saja, berikut ini adalah 15 hero terkuat di Mobile Legends yang sudah kami rangkum untuk Anda. Check this out!

1. Mathilda

Mathilda

Mathilda menjadi salah satu hero tersakit Mobile Legends yang ada di patch kali ini. Mathilda memiliki role yang cukup unik, yakni support atau assassins.

Hero dengan karakter perempuan ini punya kemampuan yang bisa sangat berguna untuk tim. Skill 2 Guiding Wind bisa membuat Mathilda melakukan dash ke arah yang diinginkan dan mendapat skill. Saat mengaktifkan skill ini, rekan satu tim juga bisa mengikuti arah dash Mathilda.

{Baca Juga: 5 Cheat Mobile Legends Terbaru, Awas Kena Banned}

Skill 1 Soul Bloom juga dapat memberikan damage yang besar ke lawan. Maka tidak heran jika Mathilda masuk langganan banned karena damage-nya yang cukup tinggi. Jelas sebuah keuntungan jika berhasil menggunakan Mathilda dalam tim di mode ranked.

2. Brody

Brody

Selain Mathilda, salah satu hero terkuat yang sering di-banned dalam patch Mobile Legends terbaru adalah Brody. Wajar saja karena Brody merupakan hero marksman baru yang memiliki damage cukup tinggi.

Meski memiliki attack speed yang jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan hero lainnya, namun damage yang diberikan Brody ke lawan terhitung besar.

{Baca Juga: Bikin Jengkel, Ini Hero Mobile Legends untuk Counter Atlas}

Skill 2 Corrosive Strike bakal memberikan damage dan efek stun kepada lawan. Skill ini membuat Brody bakal mudah mengejar atau menghindari kejaran lawan.

Kemudian ditambah dengan skill Torn Apart Memory, membuat Brody terbang ke udara dan immune dari serangan lawan, serta memberikan damage area cukup besar pada hero lawan yang ada di sekitar. Layak rasanya jika menyebut Brody sebagai hero marksman terkuat di Mobile Legends saat ini.

3. X.Borg

X.Borg

Kalian pasti sudah sangat mengenal hero yang satu ini. Ya, sebab X.Borg adalah hero yang menjadi langganan banned sejak pertama kali rilis di original server.

Kemampuannya untuk rusuh di early game menjadi alasan mengapa dia menjadi hero terbaik di role Fighter. Kekuatan terbaik dari dari X.Borg adalah skill ultimate yang mampu memberikan burst damage yang tinggi dan sangat luas, sehingga sangat merepotkan saat tim fight.

Hero ini dianggap sangat berbahaya, karena memiliki damage yang sangat tinggi sekaligus darah yang cukup tebal. X-Borg merupakan skill based hero, dia bisa menggunakan skill-nya untuk memberikan damage kepada musuhnya.

Dia punya skill 1 yang memiliki DPS sangat menjengkelkan, sekaligus cooldown yang kecil, sehingga sangat baik untuk menyerang dan bertahan secara terus menerus. Ketika bar merah musuh sudah penuh, damage yang diberikan menjadi true damage dan akan menambahkan efek slow. Alhasil, musuh tidak dapat lari dari kejaran kita.

Kegilaannya tidak sampai disitu saja, karena hero X.Borg juga memiliki 2 health bar, sehingga membuatnya dapat lari dari kejaran musuh seperti apapun dengan lebih mudah.

4. Khufra

Khufra

Hero terkuat Mobile Legends berikutnya adalah Khufra. Sejak awal diperkenalkan, hero dengan role tank ini selalu laris menjadi pilihan para pemain. Skil yang dimiliki dijamin bakal membuat lawan kerepotan.

Skill 1 Tyrant’s Revenge memiliki efek CC, yang membuat Khufra dapat melompat dan menabrak lawan dengan efek berupa knock-up atau terlempar ke atas.

{Baca Juga: 3 Item Mobile Legends Ini Bikin Hero Lifesteal Auto “Nangis”}

Belum lagi, skill 2 Bouncing Ball yang akan membuat Khufra memantul seperti bola. Saat skill ini aktif, hero lawan yang berada di dekatnya tidak akan bisa melakukan blink ke arah manapun.

Masih ada ultimate atau skill 3 Tyrant’s Rage. Skill ultimate ini akan menarik semua lawan yang berada di sekitarnya ke arah depan. Jika lawan terbentur tembok juga akan memberikan efek stun.

5. Lancelot

Lancelot

Meski jarang di-banned, namun Lancelot sering kali menjadi rebutan. Lancelot memang menjadi salah satu hero assassins yang mematikan dan terkuat di Mobile Legends saat ini.

Jika dicermati, seluruh skill yang dimiliki Lancelot bersifat blink. Sehingga sangat memudahkan bagi Lancelot untuk menghabisi andalan lawan, kemudian pergi sebelum menerima damage yang besar dari lawan lainnya.

Setelah di-revamp, setiap kali melakukan dash ke arah lawan atau monster hutan, Lancelot akan mendapat stack yang dapat diakumulasi hingga 3x. Setiap stack memberikan peningkatan damage hingga 10%, yang berarti Lancelot bisa mendapatkan damage tambahan hingga 30%.

Setelah stack terkumpul, penggunakan skill 2 Thorned Rose ke arah lawan bakal memberikan damage yang sangat mematikan.

6. Ling

Ling

Selain Lancelot, Ling juga menjadi salah satu hero assassins yang begitu berbahaya. Keunikannya, Ling menjadi satu-satunye hero yang bisa memanjat tembok dan membuatnya memiliki mobilitas tinggi.

Kemudahannya dalam berpindah posisi ini membuatnya bisa dengan cepat mengincar atau kabur dari lawan. Kemampuan ini membuat Ling cukup licin untuk dihabisi dan layak disebut sebagai hero terkuat Mobile Legends yang ada saat ini.

Menggunakan Ling memang perlu keahlian yang cukup tinggi. Namun jika Anda sudah mahir menggunakannya, maka Anda bakal ditakuti saat menggunakan hero satu ini.

7. Luo Yi

Luo Yi

Luo Yi merupakan salah satu hero support Mobile Legends yang memiliki damage terkuat. Selain memberikan damage yang sakit, Luo Yi juga sangat merepotkan lawan karena kemampuan crows control yang dimilikinya.

Skill 1 Dispersion menjadi skill yang memberikan damage cukup besar pada lawan. Lawan yang terkena skill ini akan mendapatkan tanda. Saat dikombinasikan dengan skill 2 Rotation, ini akan memberikan damage yang tak kalah besar dan memberikan efek crowd control.

{Baca Juga: Jangan Emosi, Begini Cara Hentikan Pemain Toxic Mobile Legends}

Efek crowd control yang diberikan adalah, hero lawan yang terkena tanda akan menyatu ke dalam circle apabila terkena skill 2 tadi. Jelas ini bakal menyusahkan karena sulit untuk kabur dari damage yang tinggi.

Luo Yi juga memiliki skill ultimate berupa skill teleport yang bisa membawa semua teman ke area yang ditentukan. Skill ini bakal memudahkan tim untuk melakukan ganking ke lawan.

8. Esmeralda

Esmeralda

Berikutnya adalah hero dengan role mage/tank, Esmeralda. Selain memiliki magic damage yang tinggi, Esmeralda juga dilengkapi dengan durabilitas yang cukup baik.

Yang paling ditakuti dari Esmeralda adalah kemampuannya untuk menghasilkan skill alami hingga 50% dari health yang dimilikinya. Selain itu, Esmeralda juga bisa menyerap shield dari lawan yang membuat lawan bakal mudah untuk ditaklukkan.

Apabila lawan tidak memiliki hero dengan kemampuan stun, maka akan sangat sulit sekali menghentikan Esmeralda yang menari-nari sembari memberikan damage yang tinggi.

9. Chou

Chou

Chou merupakan hero ini cukup fleksibel karena dapat memainkan role sebagai fighter, tank ataupun assassin. Semua bisa dimainkan tergantung dari taktik yang kamu gunakan. Bisa dikatakan, Chou memiliki kombinasi skill yang super kuat.

Bahkan ia dianggap sebagai hero dengan efek disabler terbaik, dan memiliki cooldown yang pendek. Ult Chou dapat kembali digunakan setelah 35 detik. Selain itu, Chou juga memiliki efek immune dan shield yang sangat baik dalam menjalankan perannya sebagai offlaner.

Skill ultimate Chou sangat berbahaya dan sangat ditakuti lawan, terutama saat dia menggunakan build fighter. Hero yang satu ini bahkan mampu menumbangkan hero core lawan hanya dalam satu kali combo saja.

10. Selena

Selena

Hero terkuat di Mobile Legends berikutnya adalah Selena. Seiring dengan pergeseran meta, hero dengan role assassins ini perlahan berubah peran menjadi hero support. Wajar karena Selena merupakan hero yang memiliki stun dengan durasi terlama di Mobile Legends.

Dengan menggunakan skill 2 Abyssal Arrow, Selena bisa melakukan stun kepada lawan yang terkena hingga durasi 3 detik.

Abyssal Arrow memungkinkan Selena untuk melepaskan monster dari jarak jauh, dan jika mengenai hero lawan akan mengakibatkan stun. Yang menjadi permasalahan adalah, penggunaan hero ini cukup sulit sehingga akan butuh waktu untuk mempelajarinya.

11. Yi Sun Shin

Yi Sun Shin

Yi Sun Shin merupakan salah satu hero marksman dari generasi awal Mobile Legends. Hero yang akrab disebut sebagai YSS ini belakangan menjadi pilihan utama setelah mendapatkan revamp.

YSS menjadi salah satu hero yang memiliki kemampuan untuk bertarung dari jarak jauh atau jarak dekat. Kemampuan ini makin diperkuat dengan damage tinggi yang dihasilkan dari tiap hit yang diberikan.

Paling utama, skill Mountain Shocker yang bakal memberikan hujan tembakan pada lawan sebanyak tiga kali. Skill ini juga bakal membuka posisi musuh di map, sekaligus bisa menghabisi musuh yang sekarat dari jarak jauh.

12. Lunox

Lunox

Terakhir ada Lunox yang merupakan hero mage dengan damage burst yang cukup tinggi. Lunox bisa Anda andalkan dari early hingga late game. Dengan item yang sesuai, damage yang diberikan Lunox kepada lawan juga bakal semakin besar.

Uniknya, Lunox memiliki dua skill ultimate yang berbeda. Skill pertama adalah Order Brilliance yang memungkinkan Lunox berubah menjadi cahaya dan imun kepada semua damage yang diberikan.

{Baca Juga: 5 Hero Mobile Legends dengan Skill Paling “Ngeselin”}

Kemudian skill kedua adalah Chaos Darkening, yang memungkinakn Lunox untuk melakukan dash ke arah yang diinginkan dan memberikan damage tinggi bersifat burst yang sangat mematikan.

13. Grock

Grock Mobile Legends

Ini dia tanker favorit yang selalu menjadi pilihan utama selama beberapa season, karena Grock memiliki kemampuan untuk merusak. Grock memiliki damage yang cukup besar di early game dan darah yang sangat tebal di late game, menjadikan dia sangat efektif untuk mendampingi hero carry melakukan farming dan clear minion.

Bahkan dengan menggunakan skill 1 dan kemampuan anti cc, hero ini bisa selamat dari para hero stunner. Tak hanya itu, dengan skill 2 untuk menghalangi jalan musuh, dan ultimate yang bebas dipakai untuk lari dan mengejar musuh-musuhnya.

Kombinasi skill 1 dan ultimatenya sangat dasyat untuk menghentikan laju pergerakan hero core musuh, sekaligus memukul mundur. Selain itu hero Grock juga kebal Crowd Control, sehingga membuatnya memiliki durability terkuat yang sangat baik di game Mobile Legends. Makanya tidak heran kalau hero Grock menjadi favorit para tanker.

14. Granger

Granger

Hero terkuat Mobile Legends berikutnya adalah Granger. Hero yang satu ini memang akan mendapatkan nerf yang cukup menyulitkan posisinya. Tapi jika di tangan orang yang tepat, Granger bisa menjadi marksman yang sangat tangguh, karena memiliki damage yang sangat besar sejak di early game.

Kelebihan lainnya, skill satu Granger memiliki cooldown cukup singkat, yang sangat bagus untuk bisa memukul mundur musuh-musuhnya. Granger bisa memakai skill ultimate-nya untuk melakuan finishing ke musuh yang sudah mulai kehabisan darah akibat spam skill satu.

15. Bruno

Bruno

Jika tadi Granger akan mendapatkan nerf pada beberapa patch sebelumnya, hero yang satu ini menjadi META sejak revamp-nya. Para pemain sangat menyukai Bruno, karena damage yang diberikannya sangat tinggi, dan juga kemampuannya untuk meningkatkan critical damage.

Salah satu hero terkuat di Mobile Legends ini langsung mencuri hati para user marksman sejak kemunculan revamp-nya. Hebatnya, ketika kamu memakainya, kalian tidak perlu berpikir panjang dan tak perlu sesusah Wan-wan yang harus memecahkan 4 arah panah musuhnya.

Kalian hanya perlu menggunakan skill satu, serang dengan basic attack, lalu lari menggunakan skill dua saat dikejar oleh musuh. Bruno termasuk hero yang tidak memerlukan strategi dan kontrol yang rumit untuk menjadi hero OP. Hal ini yang membuatnya jadi primadona.

Well, itu dia 15 hero terkuat di Mobile Legends yang bisa kalian gunakan di meta ini. Dengan menggunakan hero-hero ini peluang Anda untuk memenangkan pertandingan juga semakin besar. Selamat mencoba dan semoga menang! (HR/MF)

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version