Google Konfirmasi Stadia Meluncur 19 November 2019

Telset.id, Jakarta  – Awal tahun ini, Google mengonfirmasi akan meluncurkan layanan streaming game bernama Stadia pada November 2019 mendatang. Sekarang, Google memberi pengumuman baru soal tanggal resmi peluncuran Stadia.

Dilansir Ubergizmo, perusahaan telah mengkonfirmasi kapan Stadia resmi rilis pada bulan November 2019. Google mengungkapkan bahwa layanan streaming game Stadia bakal hadir pada tanggal 19 November 2019.

{Baca juga: Google Klaim 4.000 Pengembang Minati Stadia}

Google mengumumkannya pada acara Pixel Google. Pada saat bersamaan, Google mengumumkan smartphone Pixel 4 dan Pixel 4 XL baru. Stadia akan tersedia dalam model berlangganan gratis dan berbayar.

Versi berbayar akan memungkinkan gamer untuk bermain game di 4K sementara versi gratis dibatasi di Full HD. Akan ada juga pustaka game yang dapat diakses gamer, meskipun sebagian besar game adalah keluaran lawas.

Google telah mengklarifikasi bahwa Stadia bukan Netflix untuk game. Gamer masih harus membeli game untuk memainkannya. Gamer yang tertarik dapat melanjutkan dan memesan lebih awal Founder Edition dan Premiere Edition.

Baru-baru ini, Google memiliki ide untuk mengatasi masalah latensi. VP Teknik Stadia, Madj Bakar, melontarkan gagasan latensi negatif, yakni menciptakan buffer latensi yang diprediksi antara server dan pemain.

Google memitigasi dengan berbagai metode, termasuk memungkinkan bagi gamer untuk menjalankan game di framerate tinggi untuk merespons input agar pemain dapat bermain secara lebih cepat.

{Baca juga: Google Klaim Hilangkan Latensi di Layanan Stadia}

Google bahkan memprediksi tekanan tombol untuk permainan. Perintah dikirim ke server lebih awal untuk membantu memerangi potensi jeda. Sayang, Google tidak menjelaskan secara detail mengenai upaya meminimalisasi latensi. [BA/HBS]

Sumber: Ubergizmo

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here