telset

Gokil! Bocah Ini Kantongi Rp 42 Miliar setelah Juara Fortnite

Telset.id, Jakarta  – Dulu dan bahkan hingga kini sebagian orang masih beranggapan bermain video game sebagai sesuatu yang tidak memiliki masa depan. Tapi jika Anda tahu bocah ini mengantongi duit Rp 48 miliar dari hasil juara kompetisi Fortnite, pasti Anda akan berubah pikiran.

Namun, narasi itu telah berubah secara besar-besaran. Kyle “Bugha” Giersdorf, seorang remaja berusia 16 tahun, berhasil membawa pulang $ 3 juta serta gelar dalam kejuaraan Piala Dunia Fortnite pertama.

{Baca juga: Salut! Youtuber Cilik Ini Bisa Beli Rumah Rp 112 Miliar}

Hal itu menunjukkan seberapa besar dunia eSports. Menurut Ubergizmo, total hadiah untuk pertandingan Piala Dunia Fortnite adalah $ 30 juta. Sebuah angka yang cukup fenomenal untuk ukuran kompetisi game.

Seperti yang ditunjukkan oleh Engadget, Giersdorf membawa pulang lebih banyak uang daripada beberapa atlet olahraga terkenal ketika memenangkan pertandingan. Ambil contoh legenda golf, Tiger Woods.

Woods menghasilkan $ 2,07 juta dengan gelar mayor ke-15. Kompetisi game battle royal populer itu tampaknya punya hadiah terbesar untuk turnamen game meskipun hadiah Valve’s Dota 2 “The International” masih yang paling besar.

{Baca juga: Bocah 15 Tahun Belikan Ibunya Rumah dari Hasil Bermain Game}

Beberapa lembaga pendidikan bahkan siap menyedian beasiswa bagi mereka yang mahir dalam permainan video video. Akankah nanti para orangtua menyewa tutor khusus anaknya yang menggeluti dunia game? [BA/HBS]

Sumber: Ubergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0