telset

iPhone 2019 Didukung Apple Pencil?

Telset.id, Jakarta  – Sejak Apple memperkenalkan Apple Pencil ke iPad, banyak pengguna yang bertanya-tanya, apakah iPhone bakal mendukung aksesoris tersebut. Sampai sekarang, Apple belum menjawabnya.

Sejauh ini, stylus hadir secara eksklusif untuk iPad. Namun, menurut laporan Business Insider, dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Kamis (1/8/2019), Apple tampaknya akan menghadirkan Apple Pencil untuk iPhone 2019.

{Baca juga: iPhone 2020 Bakal Usung Layar 120Hz seperti iPad Pro?}

Menurut publikasi, mengutip laporan Citi Research, analis perusahaan menyatakan bahwa dukungan stylus segera tiba untuk iPhone. Jika benar, keputusan Apple menghadirkannya ke iPhone cukup tepat.

Februari 2019 lalu, Apple dilaporkan “bermain-main” dengan gagasan untuk mengembangkan teknologi stylus di iPhone. Berdasarkan gambar konsep yang tersebar, aksesoris itu bisa bekerja tanpa bantuan iPad Pro.

Konsep kerja Apple Pencil masa depan tersebut digodog oleh tim pengembangan Apple. Nantinya, pensil digital Apple bisa bekerja tanpa perlu menggunakan iPad Pro, tapi dengan dukungan iMac dan MacBook bersensor.

Sensor di bagian atas layar iMac dan MacBook itu berfungsi melacak posisi, gerakan, bahkan orientasi perangkat tersebut. Meski pakai bantuan iMac dan MacBook, Apple Pencil tetap beroperasi tanpa menyentuh layar.

{Baca juga: Tahun Depan, Mengetik di iPhone Cukup Lewat Pikiran}

Apple Pencil ditempelkan ke permukaan benda apapun, lalu ditangkap oleh sensor dan disalin secara digital dalam bentuk 3D di MacBook. Kendati demikian, belum tahu apakah inovasi tersebut terealisasikan atau tidak. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0