Gamers! MPL Season 3 Digelar, Hadiahnya Rp 1,7 Miliar

Telset.id, Jakarta – Di awal tahun 2019, ada salah satu kompetisi eSports besar di Asia Tenggara yang digelar di Indonesia, yakni MPL Season 3 atau Mobile Legends Professional League. Kompetisi ini digelar oleh Moonton bersama organisasi pengelola turnamen eSports, MET.

Menurut Indonesia eSports Manager Moonton, Lius Andre, kompetisi ini digelar untuk mencari tim eSports Mobile Legends: Bang Bang terbaik di Indonesia, dengan total hadiah sebesar USD 120.000 atau hampir setara Rp 1,7 miliar.

“Indonesia itu bisa menjadi salah satu negara industri eSports di Asia Tenggara. Indonesia bisa jadi pionir di industri ini,” katanya, di acara Opening MPL Season 3, di Jakarta, Selasa (15/01/2019).

{Baca juga: Cara Main Mobile Legends di Google Assistant}

Nantinya, ada 12 tim eSports Mobile Legends terbaik yang akan bertarung di kompetisi tersebut. Enam di antaranya merupakan tim yang telah lolos fase kualifikasi, sementara enam lainnya merupakan tim terbaik di MPL Season 2 tahun lalu, seperti EVOS, RRQ, Louvre, ONIC, Aerowolf, sampai Saints Indo.

“Sejak dibuka pendaftaran, kurang dari seminggu sudah mencapai hampir 1.000 tim yang mendaftar,” ujar Reza Ramadhan, Head of Marketing MET Indonesia.

{Baca juga: 5 Lowongan Pekerjaan Masa Depan, Nomor 2 Paling “Greget”}

Ada dua fase kualifikasi MPL Season 3. Fase pertama adalan kualifikasi online yang digelar pada 9 Januari sampai 13 Januari 2019, yang diikuti oleh maksimal 512 tim, dan akan bertarung dengan konsep “Bracket Single Elimination Best of One” hingga 32 besar.

Lalu di babak 32 besar, akan dicari 8 tim terbaik yang berhak maju ke fase final kualifikasi bersama 2 tim peringkat enam dan tujuh dari MPL Season 2 pada tanggal 24 Januari sampai 27 Januari mendatang.

{Baca juga: Rudiantara: Pemerintah Dukung Atlet E-Sports Indonesia ke Olimpiade}

Dari 10 tim tersebut, akan dibagi menjadi dua grup yang bertanding dengan format “Round Robin Best of Three”, sampai didapat tiga tim terbaik dari masing-masing grup untuk masuk ke babak utama MPL Season 3.

“Untuk regular season akan dimulai tanggal 16 Februari sampai 31 Maret 2019,” papar Reza.

“Nantinya kita akan adakan grand final di Jakarta. Lokasinya masih rahasia, tapi akan berbeda dibandingkan musim lalu,” tutup Reza. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0