Gamer Muslim Rayakan Idul Fitri di Animal Crossing

Idul Fitri Animal Crossing

Telset.id,Jakarta – Animal Crossing: New Horizons adalah game favorit masyarakat selama pandemi Covid-19. Bahkan tahun ini banyak gamer yang beragama Islam atau muslim merayakan Hari Raya Idul Fitri di game tersebut.

Dilansir Telset.id dari Destructoid pada Selasa (26/05/2020), biasanya Hari Raya Idul Fitri identik dengan pertemuan langsung di kampung halaman ataupun di masjid. Namun saat pandemi Covid-19 orang harus menjaga jarak supaya mencegah penularan virus tersebut. Hasilnya banyak orang yang merayakan Hari Raya Idul Fitri secara virtual dengan dengan menggunakan aplikasi video call hingga video game.

Informasi terkait gamer muslim yang merayakan Idul Fitri melalui game Animal Crossing pertama kali diceritakan oleh akun bernama @AD_57 melalui forum Reddit. Akun tersebut menceritakan jika dirinya berasal dari Arab Saudi dan tahun ini tidak bisa merayakan secara langsung Idul Fitri dengan teman-temannya. Untuk itu dirinya pun merayakannya melalui game tersebut.

{Baca juga: Selama Corona, Game Animal Crossing Tiba-tiba Viral}

“Karena lockdown di Arab Saudi, kami tidak bisa merayakan Idul Fitri sebagaimana mestinya, jadi saya dan teman-teman masuk ke Animal Crossing: New Horizons, memakai pakaian tradisional dan merayakan Idul Fitri,” tulis AD_57.

Idul Fitri Animal Crossing
Perayaan Idul Fitri di Animal Crossing (Sumber : Reddit)

Informasi bahwa ada perayaan Idul Fitri juga diunggah oleh akun @zhi1a di Twitter. Akun tersebut memposting sedang berfoto di hari raya secara virtual melalui game yang tersedia di Nintendo Switch tersebut.

“Pemotretan Idul Fitri bersama keluarga,” cuit @zhi1a.

Sebenarnya selama Ramadan, Animal Crossing juga digunakan oleh gamer muslim untuk melakukan kegiatan bersama. Misalnya developer game bernama Rami Ismail mengadakan Buka Bersama (Bukber) dan Sahur Bersama setiap hari Senin, Rabu dan Jumat selama Ramadan. Developer asal Belanda tersebut mengajak gamer lain untuk berkunjung ke pulau miliknya untuk Bukber atau Sahur. Rami pun mengumumkan jadwal pertemuan melalui akun Twitter @tha_rami.

{Baca juga: EidMubarak dan Selamat Idul Fitri Menggema di Linimasa}

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here