Nama Bayi Elon Musk dan Grimes Diganti, Kenapa?

Bayi Elon Musk

Telset.id, Jakarta – Pasangan Elon Musk dan Grimes akhirnya hmengganti nama bayi mereka. Tapi, alih-alih membuatnya terdengar lebih mudah, pasangan ini justru mengganti nama bayi mereka dengan pengucapan yang juga sama sulitnya. Ya, nama bayi tersebut berubah dari  “X Æ A-12” menjadi “X Æ A-Xii”. Apa alasan perubauan ini?

Dilansir Telset.id dari CNET pada Selasa (26/05/2020), informasi perubahan nama bayi Elon Musk dan Grimes pertama kali diketahui di Instagram. Awalnya akun Instagram @therealsainti ingin bertanya terkait isu perubahan nama bayi X Æ A-12 kepada Grimes di sebuah kolom komentar Instagram milik Grimes atau yang bernama asli Clare Boucher.

“Apakah kamu mengganti nama bayi karena undang-undang California? Apa nama baru bayi itu?” tanya @therealsainti.

{Baca juga: Elon Musk akan Pindahkan Pabrik Tesla karena PSBB}

Hasilnya Grimes pun menjawab komentar tersebut dengan nama baru bayi miliknya dan Elon Musk. “X Æ A-Xii” jawab Grimes singkat.

Sayangnya hingga kini Grimes tidak berkomentar terkait perubahan nama tersebut. Namun diduga kuat perubahan nama ini berkaitan dengan hukum di California, Amerika Serikat. Sebelumnya seorang pengacara  mengatakan bahwa negara bagian California tidak mengizinkan simbol dan angka pada akta kelahiran. Nama harus mengandung karakter dari alfabet dalam bahasa Inggris.

Tanda hubung dibolehkan, tetapi “Æ” dan angka 12 dinilai dapat menyebabkan bayi Elon Musk sulit mendapat akta kelahiran. Merujuk pada peraturan di negara bagian California maka kuat dugaan jika Elon Musk dan Grimes mengganti nama bayinya dari “X Æ A-12” menjadi “X Æ A-Xii” supaya mudah mendapatkan akta kelahiran.

{Baca juga: Reaksi Kocak Netizen Tebak Arti Nama Unik Anak Elon Musk}

Walaupun namanya sudah diganti tetapi pengucapannya masih tetap sulit. Untungnya Elon Musk sempat pernah mengungkapkan cara penyebutan dan arti nama anaknya di podcast Joe Rogan baru-baru ini.

“Maksudku hanya X dan ‘Æ’ diucapkan, ‘Ash,’ dan kemudian, A-12 adalah kontribusiku. A-12 berarti “Archangel 12, pendahulu SR-71, pesawat paling keren yang pernah ada,” tutup Elon. [NM/IF]

SOURCECNET
Previous articleGamer Muslim Rayakan Idul Fitri di Animal Crossing
Next articleKominfo: Data Center Nasional Selesai Tahun Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here